350 Siswa SMP di Kabupaten Kupang Ramaikan Jambore Pramula di Kawasan Nunkurus

350 siswa SMP se-Kabupaten Kupang yang berasal dari 17 sekolah, meramaikan kegiatan Jambore Pramuka Cabang Tahun 2019. Jambo

350 Siswa SMP di Kabupaten Kupang Ramaikan Jambore Pramula di Kawasan Nunkurus
foto : Dok Humas Setda Kupang.
Bupati Kupang, Korinus Masneno menyalami peserta Jambore tingkat Kabupaten Kupang di Nunkurus, Senin (27/8/2019) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I OELAMASI-Sebanyak 350 siswa SMP se-Kabupaten Kupang yang berasal dari 17 sekolah, meramaikan kegiatan  Jambore Pramuka Cabang Tahun 2019. Jambore dalam  rangka peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke 58 ingkat Kwartir Cabang Kupang ini bertempat di kawasan  SD-SMP Negeri 5 Satap Nunkurus,  Kecamatan  Kupang Timur.

Bupati Kupang, Korinus Masneno pada upacara pembukaan, Senin (26/8/2019)  mengatakan,  Gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan yang bertujuan untuk mendidik putra-putri Indonesia menjadi kader/tenaga penggerak pembangunan, bermental baik, mempunyai moral dan budi pekerti serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dikatakannya,  Pramuka dengan segala kemampuannya telah memberikan dampak dalam menempa generasi bangsa menjadi pribadi yang berkualitas. Berbagai konsep menarik dalam pramuka diantaranya semangat, gotong royong, kreatif dan memupuk jiwa kepemimpinan, sangat penting diterapkan dalam pembentukan anak bangsa yang berkualitas.

Dirut Bank NTT Serahkan Kunci Gedung SDN Oebenaf kepada Bupati TTU

“Tentu dengan kegiatan pramuka, tujuan yang ingin dicapai ialah terbentuknya anak bangsa yang beriman, memiliki moral yang baik, mental yang kuat, cerdas serta kuat dan sehat jasmaninya,” terang Bupati Masneno.

Lebih lanjut Bupati Masneno menjelaskan,  Kegiatan perkemahan pramuka merupakan upaya membangkitkan potensi anggota pramuka secara keseluruhan, baik dari aspek fisik, intelektual, emosional sosial maupun spiritual.

“Dalam perkemahan anak didik dibekali dengan pengetahuan dan pemahaman akan agungnya sang pencipta dengan alam ciptaannya serta melihat pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” katanya.

Dirinya sangat menghargai dan mengapresiasi setiap pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Perkemahan Jambore tahun ini dan berharap dapat memberikan dampak nyata dalam membentuk karakter anak bangsa khususnya anak Kabupaten Kupang yang kreatif, mandiri dan berkualitas.

Kepada para guru dan pembina pramuka, Masneno berharap, metode pembinaan melalui keteladanan, menjadi contoh yang baik menjadi bagian penting dalam pembentukan generasi bangsa yang berkualitas. 

Kegiatan Perkemahan Jambore ini dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 25 -29 Agustus 2019. Beberapa sekolah yang terlibat dalam Jambore ini diantaranya SMPN 5 Sulamu, SMPN 2 Kupang Timur, SMPN 2 Kupang Barat, SMPN 14 Takari, SMPN 1 Amabi Oefeto Timur, SMPN 5 Amfoang, SMP. St. Theresia. (*)

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved