Kontingen FLS2N Kabupaten Sikka Wakili NTT di Bandar Lampung

Kontingen FLS2N dari Kabupaten Sikka akan Wakili NTT di tingkat nasional di Bandar Lampung

Kontingen FLS2N Kabupaten Sikka Wakili NTT di Bandar Lampung
POS-KUPANG.COM/GERARDUS MANYELLA
Kontingen FLS2N yang meraih juara umum dan akan meweakili NTT di Bandar Lampung. 

Kontingen FLS2N dari Kabupaten Sikka akan Wakili NTT di tingkat nasional di Bandar Lampung

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Utusan SMK se-Kabupaten Sikka yagg terdiri dari Kelompok Tari Tradisional dan Musik Tradisional yang diwakili oleh SMK Yohanes XXIII Maumere, serta Solo Gitar Klasik yang diwakili oleh SMKN 1 Maumere menyabet juara I pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) SMK Tingkat Provinsi NTT yang dilaksanakan di Kupang tanggal 19- 23 Agustus 2019.

Kegiatan ini merupakan seleksi tingkat provinsi untuk menentukan wakil NTT dalam mengambil bagian pada kegiatan FLS2N SMK 2019 yang secara nasional akan berlangsung di Bandar Lampung tanggal 15 - 21 September 2019.

Febri Sebut Ada Capim KPK Diduga Dapat Gratifikasi, dan Pernah Hambat Kerja KPK

Pada penyelenggaraan FLS2N tingkat provinsi ini, selain ketiga cabang lomba di atas, utusan dari Kabupaten Sikka juga berhasil meraih posisi runner up untuk mata lomba menyanyi solo.

Dengan demikian, utusan SMK dari Kabupapen Sikka berhasil keluar sebagai juara umum pada perhelatan FLS2N SMK tingkat Provinsi NTT tahun ini.

Jelang Munas Golkar, Airlangga Minta Pendukung Jangan Tergoda Calon Ketua Umum Lain

Kelompok tari tradisi SMK Yohanes XXIII Maumere membawakan Tarian Teka Iku Rebu Bait, yang menggambarkan cerita perlawanan pahlawan Sikka, Teka Iku, sedangkan Kelompok Musik Tradisional membawakan sebuah sajian musik etnis Sikka yang diberi judul Dlika-Dlika Dobo.

Ketua Kerukunan Keluarga Besar Maumere (KKBM) Kupang, Theo da Cunha yang meluangkan waktu menemui kontingen asal Kabupaten Sikka di Hotel Pelanggi, mengaku bangga putra- putri SMK asal Kabupaten Sikka mengukir prestasi gemilang di tingkat Provinsi NTT bahkan merai juara umum dan akan mewakili NTT di FLS2N di Bandar Lampung.

"Sebagai Ketua KKBM Kupang saya menyempatkan diri menemui para kontingen dan guru pendamping di Hotel Pelangi beberapa hari lalu. Saya bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang diukir. KKBM Kupang sangat mendukung dan mendorong agar kaum milenial yang duduk di bangku SMK/SMA selalu mengukir prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik seperti seni tari dan nyanyi yang sudah diraih pada FLS2N," kata Theo di Kupang, Sabtu (24/8/2019). (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved