Hajar Kabuna 4 Gol Tanpa Balas, Golo Langkok Tantang Biloto di Final

Turnamen sepak bola Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi NTT memasuki babak final yang akan digelar besok.

Hajar Kabuna 4 Gol Tanpa Balas, Golo Langkok Tantang Biloto di Final
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Suasana pertandingan antara Desa Golo Langkok Vs Kabuna di lapangan sepak bola Desa Kesetnana, Kabupaten TTS 

POS-KUPANG.COM | SOE - TurnamenSepakbola Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi NTT memasuki babak final yang akan digelar besok, Sabtu (24/8/2019) di lapangan Sepakbola Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan.

Babak final sendiri mempertemukan tuan rumah, Desa Biloto melawan wakil dari Flores, Kabupaten Manggarai, Desa Golo Langkok.

Pada pertandingan semifinal, Desa Golo Langkok berhasil menghajar Desa Kabuna, Kabupaten Belu 4 gol tanpa balas.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita Akui Harga Pasar Stabil

Dua gol tim Golo Langkok diborong sang striker, Emiliano dan dua gol lainnya dicetak Arnoldus lewat sundulan dari dalam kotak pinalti dan sepakan terarah Patriano yang tak mampu dihalau kiper Kabuna.

Pada babak pertama sendiri, Kabuna berhasil menahan gempuran Golo Langkok dan hanya kebobolan satu gol yang dicetak Emiliano.

Elman Fitriana, Finalis Miss Grand Indonesia 2019 Asal Kalbar Sampaikan Pesan Bertema Lingkungan

Pada babak kedua, gemburan anak-anak Golo Langkok berhasil menambah keunggulan menjadi 4:0.

Dipertandingan semifinal lainnya, Desa Biloto berhasil meraih tiket final usai mengandaskan perlawanan Desa Terong, Kabupaten Flores Timur dengan skor 2:1.

Desa Golo Langkok dan Desa Biloto sendiri sudah pernah bertemu dibabak penyisihan. Pada pertandingan pertama tersebut, Desa Biloto berhasil unggul tipis 1:0 atas Desa Golo Langkok.

Pada Final esok, Sabtu yang akan digelar pukul 14:30 WITA dipastikan akan berjalan seru. Pasalnya anak-anak Golo Langkok bernafsu untuk membalas kekalahan dibabak penyisihan. Di sisi lain, tim Desa Biloto tak ingin kehilangan muka di rumah sendiri.

Dengan fisik tubuh yang berimbang dan materi pemain yang merata di semua lini, dipastikan partai final esok akan berjalan panas.

Sementara itu, untuk posisi tiga, ditempati Desa Terong dan Kabuna sebagai juara tiga bersama.
Pertandingan final antara Biloto Vs Golo Langkok akan menentukan tim mana yang akan menjadi wakil seri propinsi NTT untuk berlaga di seri Nasional pada Oktober mendatang di Kabupaten Sidoarjo. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved