Kantor SAR Kupang Gelar Baksos Ke Panti Jompo. Simak Kegiatannya

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue) Kupang menggelar bakti sosial dan pembagian sembako di Panti Jompo Budi Agung, Kupang Provinsi NT

Kantor SAR Kupang Gelar Baksos Ke Panti Jompo. Simak Kegiatannya
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala Kantor SAR Kupang Emi Freezer saat bersama penghuni panti Jompo dalam kegiatan baksos di Panti Jompo Budi Agung, Kupang Provinsi NTT, Rabu (21/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kantor Pencarian dan Pertolongan (Search and Rescue) Kupang menggelar bakti sosial dan pembagian sembako di Panti Jompo Budi Agung, Kupang Provinsi NTT. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (21/8/2019). 

Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke–74 Republik Indonesia tahun 2019. 

Saat berbicara di hadapan para penghuni panti jompo tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer, S.E., M.M mengatakan bahwa Basarnas selalu peduli untuk membantu sesama karena Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan tidak akan sukses tanpa dukungan masyarakat. 

Persib Bandung Rombak Pemain Bukan Ganti Pelatih Tapi Singgung Pemecatan Pelatih Persebaya, SIMAK

Kevin seperti Bintang Film Terkenal, Begini Curhat 2 Pemain Baru Persib Bandung pada Media Belanda

"Masyarakat menjadi hal yang kami pedulikan guna membantu meningkatkan kesejahteraan walaupun hanya sedikit," ungkapnya. 

Ia memberi semangat dan mendoakan agar para penghuni panti asuhan yang terdiri dari opa Oma tersebut selalu sehat,bahagia dan saling menguatkan satu dengan yang lainnya. 

Ini Agenda Kegiatan 34 Finalis Ajang Kecantikan Miss Grand Indonesia 2019 di Labuan Bajo

Gubernur NTT Minta BLK LN Harus Punya Daya Pikat yang Besar

Ia mengatakan bahwa harapan Kantor agar kedepannya pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut tidak hanya dilaksanakan pada peringatan HUT RI saja tetapi juga dapat dilaksanakan pada HUT Basarnas juga.

"Kegiatan ini juga merupakan sebuah wadah untuk bersilaturahmi dengan Oma dan Opa disini. Kami juga mengucapkan terimakasih tak terhingga karena dengan sambutan hangat dari Oma dan Opa betul-betul menggugah serta membuat semangat bagi kami semua bahwa di usia kita yang masih produktif seperti ini harus mencontoh Oma dan Opa dimana tetap semangat menjalani hari-hari tua," katanya.

Sementara itu, perwakilan UPT Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia Agustinus Gervansius, S.Pi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kantor SAR Kupang atas kunjungan dan silaturahmi tersebut. 

"Kiranya Tuhan membalas kebaikan dan memberkati Bapak Ibu semua dalam tugas dan karyanya masing-masing," katanya mewakili seluruh penghuni panti. 

Ia menyampaikan bahwa Panti Budi Agung ditempati oleh 57 orang yang mengisi 11 wisma dan di Maumere berjumlah 61 orang menempati 8 wisma. Di panti tersebut secara  rutin dilaksanakan kegiatan pembinaan rohani, konseling, sosial, keterampilan, dinamika kelompok, rekreasi dan olahraga.

"Oma dan Opa juga mendapat Pelayanan kesehatan, dilayani oleh dua dokter dan satu perawat. Dokter melayani 2x dalam seminggu dan perawat melayani 24 jam," katanya. 

Gervansius juga berpesan bahwa jika ada keluarga atau tetangga yang terlantar sudah berusia 60 tahun keatas bisa dapat diinformasikan kepada pihak panti untuk disantun.

Pada penghuni panti tampak senang dan menikmati kunjungan tersebut. (hh)

BREAKING NEWS - Alat Vital Warga Nagekeo - NTT Diterkam Anjing, Begini Kondisi Korban

 
 

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved