Gubernur NTT Minta BLK LN Harus Punya Daya Pikat yang Besar

Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, meresmikan Balai Latihan Kerja Luar Negeri Berhasil Langgeng Kencana yang ditandai dengan penandatan

Gubernur NTT Minta BLK LN Harus Punya Daya Pikat yang Besar
Pos Kupang.com/yen
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, meresmikan Balai Latihan Kerja Luar Negeri Berhasil Langgeng Kencana yang ditandai dengan penandatan 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, meresmikan Balai Latihan Kerja Luar Negeri Berhasil Langgeng Kencana yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Victor mengaku sangat luar biasa karena telah hadir sebuah lembaga yang akan melatih SDM NTT untuk menjadi agen-agen perubahan. Dimana tenaga kerja nantinya akan dilatih oleh BLKLN Berhasil Langgeng Kencana.

"kalau bisa berhasil membawa masyarakat generasi muda NTT dan tenaga kerja NTT yang tadinya tidak mempunyai skil, akhirnya bisa mempunyai skil dipercaya dan dapat bekerja dengan baik maka menjadi agen yang membawa NTT untuk dipormosikan di dunia internasional," tuturnya.

Jadi, kata Victor, BLKLN ini dapat menyiapkan kualitas layanan agar membuat provinsi NTT dikenal.
"Diharapkan agar lembaga ini kalau bagus, maka diserahkan BLK yang ada pada pemerintah ke swasta. Jangan sampai lembaga ini tidak punya daya ledak dan pikat yang membuat orang tercengang. Gubernur punya banyak pekerjaan, datang ke sini mencoret banyak kegiatan, jadi dalam lembaga ini harus menjadi sebuah gerakan besar untuk memberikan NTT benefit yang luar biasa," tuturnya.

Jadi, kata Victor, perusahaan ini harus lebih hebat. Proses yang terjadi si dalam perusahaan dengan pengalaman suka dan duka yang ada membuat perusahaan yang didalamnya bisa tetap berhasil langgeng kencana.

"Kehadiran BLK LN Ini juga memberi keyakinan pada provinsi yang mengalami tekanan yang hebat. Setiap jenazah TKI pulang maka gubernur yang disalahkan, untuk itu kita membutuukan banyak orang yang punya kecintaan terhadap tenaga kerja. Karena kebutuhan akan tenaga kerja tinggi sekali," ujarnya.

Bila kerja sama bagus, maka PMI NTT akan mengisi seluruh kebutuhan luar negeri, baik pekerja rumah tangga, kebun, nelayan dan perawat.

Labuan Bajo Jadi Tempat Karantina 34 Finalis Ajang Kecantikan Miss Grand Indonesia 2019

Pemerintah Kota Kupang Targetkan Capai 22 Ribu Pengguna Qlue

"Ini kita isi, karena dapat membangun NTT lebih bagus. Ini mimpi-mimpi kita.
Kehadiran BLK memberikan semangat baru dan energi baru dalam membangun SDM NTT," tukasnya.
Victor meminta agar BLK LN dapat merekrut masyarakat NTT di pedalaman dan warha miskin. rekrutnya di oengalaman pengalaman yang mobil pun tidak pernah masuk dan paling miskin.

BREAKING NEWS - Buah Zakar  Pria Dewasa di  Nagekeo - NTT Diterkam Anjing, Begini Kondisi Korban

Ia juga memberikan teguran keras melalui guyonan ketika tengah menandatangai prasasti.
"Tulisan di prasasti ini bagus. Tapi kalo gagal, lu abis dari saya," katanya. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved