Presiden Jokowi Pastikan Situasi Papua Kondusif

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) memastikan bahwa situasi di Papua sudah kondusif.

Presiden Jokowi Pastikan Situasi Papua Kondusif
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Presiden Joko Widodo (Jokowi) member keterangan kepada wartawan di lokasi tambak garam Desa Nunkurus Kecamatan Kupang Timur kabupaten Kupang NTT pada Rabu (21/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) memastikan bahwa situasi di Papua sudah kondusif.

Hal ini disampaikan saat Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Rabu (21/8/2019).

Ketika meninjau lahan tambak garam di Desa Nunkurus, Presiden Joko Widodo mengatakan, usai dari Kupang dirinya akan mengunjungi Papua untuk meresmikan jembatan Holtekem.

Lihat! Ini yang Dilakukan Peserta Saat Mengikuti Karnaval dan Pawai Pembangunan di Manggarai

"Soal Papua baru kita atur, tapi dalam rangka untuk meresmikan jembatan Holtekam, mungkin awal-awal bulan ya," ujarnya.

Mengenai situasi pasca kerusuhan di Manokwari, Presiden mengaku sudah melakukan komunikasi dengan gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan bahwa laporan terkini sudah kondusif.

"Manokwari saya ikut terus ya, tadi pagi saya telepon juga ke Pak Gubernur Mandacan untuk menanyakan di Papua Barat itu di Manokwari seperti apa sudah baik, Sorong seperti apa sudah baik, di Fak-Fak sudah mulai terkondisi baik semuanya," kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi Sebut Potensi Garam di NTT Capai 21 Ribu Hektar

Sebelumnya diberitakan, situasi Kota Manokwari di Provinsi Papua Barat rusuh saat masyarakat menggelar demo memprotes perlakukan rasis yang dialami oleh mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang Jawa Timur pada Sabtu lalu.

Demonstrasi yang digelar masyarakat mulai Minggu (18/9/2019) berakibat pengrusakan sejumlah fasilitas publik dan menimbulkan situasi mencekam. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved