Lihat! Ini yang Dilakukan Peserta Saat Mengikuti Karnaval dan Pawai Pembangunan di Manggarai

Lihat! Ini yang Dilakukan Peserta Saat Mengikuti Karnaval dan Pawai Pembangunan di Manggarai

Lihat! Ini yang Dilakukan Peserta Saat Mengikuti Karnaval dan Pawai Pembangunan di Manggarai
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Karnaval dan pawai pembangunan di Manggarai. 

Lihat! Ini yang Dilakukan Peserta Saat Mengikuti Karnaval dan Pawai Pembangunan di Manggarai

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur melepas peserta karnaval dan pawai pembangunan Kabupaten Manggarai Tahun 2019 di depan Kantor Bupati Manggarai, Rabu (21/8/2019) pagi.

Pelepasan peserta karnaval dan pawai pembangunan bersama Penjabat Sekda Manggarai, Drs. Anglus Angkat, M.Si, Dandim 1612 Manggarai, Letkol. Inf. Rudy Markiano Simangunsong, S.Sos, Wakapolres Manggarai, Kompol Thobias Tamonob, Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai, Yeni Veronika Deno, Ketua Persit KCK Manggarai dan Kepala OPD Manggarai.

Presiden Jokowi Sebut Potensi Garam di NTT Capai 21 Ribu Hektar

Pantauan wartawan di depan Kantor Bupati Manggarai sebelum pelepasan ada upacara dan laporan panitia.

Wabup Madur dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Pemkab Manggarai menggelar kegiatan karnaval dan pawai pembangunan berpusat di depan Kantor Bupati Manggarai.

Presiden Jokowi Sebut Kapal Ternak Angkut 70 Ribu Sapi dari NTT

"Tema yang diangkat pada HUT RI tahun ini adalah "SDM Unggul Indonesia Maju" kegiatan ini berlangsung setiap tahun dan merupakan semangat akulturasi keragaman budaya, sejarah Indonesia dan program pembangunan yang ada di Kabupaten Manggarai. Untuk kesekian kalinya kita melihat atraksi keragaman budaya Indonesia, sejarah dan presentasi program pembangunan atraksi-atraksi itu akan di peragakan oleh segenap peserta didik yang berada di Kabupaten Manggarai secara khusus dan masyarakat Manggarai umumnya, peserta didik dimulai dari tingkat anak anak, SD, SMP, SMA sederajat selain itu ada juga unsur SKPD serta masyarakat," papar Wabup Madur.

Ia mengungkapkan, rangkaian kegiatan ini menjadi cara untuk merefleksikan kembali bagaimana sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

"Ini momen penting untuk merefleksikan kembali tekad, semangat, serta keinginan bangsa Indonesia untuk memperjuangkan dan menjunjung tinggi nilai nilai perjuangan 1945 dalam bentuk antraksi sejarah, keragaman budaya, penampilan program dan hasil hasil pembangunan guna mendukung cita cita proklamasi yaitu NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," ujar Wabup Madur.

Ia berharap kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tidak hanya menjadi eforia semata akan tetapi lebih pada penghayatan dan sikap korektif terhadap nilai luhur sejarah perjuangan terdahulu.

"Marilah kita menyatukan komitmen bangsa agar kita secara bersama sama dapat mengatasi berbagai masalah yang sedang kita hadapi sambil mempersiapkan generasi penerus yang berkarakter religius, nasionalis, mandiri,gotong royong, dan berintegritas demi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan rakyat seperti yang dicita-citakan oleh para pahlawan bangsa," ungkap Wabup Madur

Usai sambutan Wabup Madur ada penekanan sirene oleh Wabup Madur didampingi oleh unsur Forkompinda dan Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai, Yeni Veronika Deno.

Pantauan wartawan usai pelepasan karnaval ini di bagi menjadi dua titik start yakni kelompok satu pejalan kaki start dari depan Rumah jabatan Bupati Manggarai finish di depan kantor Bupati Manggarai.

Kelompok kedua Kendaraan star dari Bandara Frans Sales Lega Ruteng finish di depan kantor Bupati Manggarai.

Peserta yang mengikuti kegiatan karnaval yakni perangkat daerah dan instansi Pemerintah Kabupaten Manggarai. Kelompok paguyuban dan lembaga pendidikan mulai dari TK 25 peserta, SD 20 peserta, SMP10 peserta, SMA/SMK/MAN 19 peserta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved