OJK NTT Gelar Mini Expo Keuangan, Ini Tujuannya

Lembaga OJK NTT Gelar Mini Expo Keuangan pada mahasiswa Universitas Tribuana Alor

OJK NTT Gelar Mini Expo Keuangan, Ini Tujuannya
ISTIMEWA
Kepala OJK NTT, Robert Sianipar bersama seluruh LJK se-Kabupaten Alor dengan Bupati Alor, Amon Djobo di Kalabahi, Rabu (21/8/2019). 

Lembaga OJK NTT Gelar Mini Expo Keuangan pada mahasiswa Universitas Tribuana Alor

POS-KUPANG.COM | KALABAHI -- Sebagai bentuk implementasi Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan khususnya Pasal 28 tentang kewenangan OJK dalam memberikan informasi dan Edukasi kepada masyarakat atas karateristik sektor jasa keuangan, layanan dan produknya, maka OJK Provinsi NTT secara bekelanjutan melakukan kegiatan edukasi keuangan di 22 Kabupaten Kota di Provinsi NTT.

Hari ini digelar OJK Mengajar dan Mini Expo Keuangan pada mahasiswa/i Universitas Tribuana Alor.

Stok VAR di Dinkes Ende 400 Ampul, Sudah Dipakai 1.837 VAR Disuntik

Kepala OJK NTT, Robert Sianipar, ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Kamis (22/8/2019), mengatakan Kabupaten Alor dipilih karena beberapa pertimbangan yaitu dalam jangka waktu yang relatif lama OJK Provinsi NTT belum lagi melaksanakan kegiatan edukasi di Kabupaten Alor, terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2017 (dua tahun lalu).

Kemudian kata Robert, pertumbuhan kredit sektor pariwisata di Kabupaten Alor mengalami peningkatan sesuai dengan kondisi bertambahnya destinasi wisata dan infrastruktur yang mendukung pariwisata di Kabupaten Alor serta jaringan kantor bank di Kabupaten Alor yang cukup banyak.

Januari-Juli 2019, 1.049 Warga Ende Jadi Korban Digigit HPR

Hal ini kemudian mendorong OJK NTT untuk melaksanakan kegiatan edukasi keuangan di Kabupaten Alor dengan harapan agar dengan pemahaman keuangan yang cukup, dapat mendorong keputusan masyarakat untuk memanfaatkan produk dan layananan keuangan, yang tentunya berdampak pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Bentuk kegiatan edukasi keuangan yang berupa seminar keuangan "OJK Mengajar" dan Mini Expo Keuangan. Seminar keuangan ditujukan kepada 100 orang mahasiswa/i Universitas Tribuana Alor sebagaimana target edukasi OJK tahun ini yakni kepada kelompok pelajar dan mahasiswa/i. Sedangkan mini expo terbuka bagi masyarakat umum.

Ia menjelaskan Mini Expo Keuangan ini diikuti oleh seluruh Lembaga Jasa Keuangan yang memiliki jaringan kantor di Kabupaten Alor, juga diikuti oleh Bursa Efek Indonesia dan salah satu perusahaan sekuritas yaitu Mandiri Sekuritas.

"Tujuannya agar kita dapat mengenalkan investasi sejak dini kepada kelompok pelajar di Kabupaten Alor, serta dapat menghindarkan masyarakat dari jerat investasi ilegal," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved