Melkisedek Taneo Terpilih Jadi Dekan FKIP Undana

Dr. Malkisedek Taneo, M.Si terpilih menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kupang

Melkisedek Taneo Terpilih Jadi Dekan FKIP Undana
POS-KUPANG.COM/HUMAS UNDANA KUPANG
Suasana rapat senat pemilihan dekan FKIP Undana Kupang di Lantai II Kantor FKIP Undana Kupang, Selasa (20/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dr. Malkisedek Taneo, M.Si terpilih menjadi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) Universitas Nusa Cendana ( Undana) Kupang, Selasa (20/8/2019).

Pemilihan dilakukan dalam rapat senat terbuka calon Dekan FKIP Undana yang digelar di ruang rapat lantai dua kantor FKIP Undana, dipimpin oleh Ketua Senat FKIP, Dr. Petrus Ly, M.Si dan dihadiri 28 orang anggota senat, Selasa (20/8/2019).

Demikian laporan yang diterima POS-KUPANG.COM, Rabu (21/8/2019) dari Kepala Humas Undana Kupang, David Sir, S.Sos., M.Hum.

KPU Flotim Serahkan Dokumen Caleg Terpilih ke Bupati

Hadir pada kesempatan itu Rektor Undana, Prof.Ir.Fredrik L.Benu, M. Si.,Ph.D yang memiliki hak suara sebanyak 35 persen.

Saat pemungutan suara, Malkisedek mengungguli 4 calon lainnya dengan perolehan suara yang signifikan.

Dari total 43 suara yang terdiri dari 28 suara senat dan 15 suara Rektor Undana, ia berhasil mendapat 28 suara.

Pemkab Ende Advokasi Pojok Laktasi di Tempat Umum

Sementara, Dr. Labu Juli mendapat 4 suara, Dr. Wara Sabon Dominikus memperoleh 2 suara, Prof.Dr. Simon Sabon Ola,M.Hum mendapat 3 suara dan Dr. Paul Gabriel Tamelan memperoleh 1 suara. Sementara 5 suara dinyatakan tidak sah.

Dekan FKIP Undana, Dr. Petrus Ly usai pemilihan menyebut, masa jabatannya akan berakhir tanggal 7 September mendatang. Karena itu, hasil pemilihan Dekan tersebut akan diserahkan kepada Rektor Undana tanggal 21 Agustus 2019 untuk melanjutkan diproses sekaligus penetapan jadwal pelantikan oleh Rektor.

Namun, menurutnya, dari hasil yang diperoleh, sudah final. Karena, suara terbanyak sudah dimiliki Dr. Malkisedek Taneo. "Proses pelantikan akan dilakukan sebelum masa jabatannya berakhir," katanya.

Malkisedek Taneo, ketika dimintai komentarnya, menyatakan, ia sangat bersyukur kepada Tuhan atas terpilih dirinya dalam pemilihan tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua anggota senat FKIP Undana dan juga Rektor Undana yang telah memilihnya.

Menurutnya, suara yang diberikan merupakan sebuah kepercayaan dan amanah, tetapi di dalamnya terdapat tanggung jawab.

"Oleh karena itu saya apabila dipercayakan dan dilantik Rektor, maka saya harus bisa berusaha untuk mempertanggung-jawabkan kepercayaan itu untuk melaksanakan berbagai program," ungkapnya.

Dia katakan, dirinya tidak punya misi atau visi yang muluk-muluk tetapi mau berjuang agar FKIP Undana dari tahun ke tahun semakin baik.

Ia juga berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang telah berahasil dilaksanakan, sedangkan hal-hal tertentu yang dianggap masih kurang perlu diperbaiki. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved