Pemkab Ende Advokasi Pojok Laktasi di Tempat Umum

Pemkab Ende dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Ende menggelar kegiatan Advokasi Pojok Laktasi di Tempat-Tempat Umum

Pemkab Ende Advokasi Pojok Laktasi di Tempat Umum
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Kegiatan Advokasi Pojok Laktasi di Ende, Rabu (21/8/2019) 

POS KUPANG.COM | ENDE - Pemkab Ende dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Ende menggelar kegiatan Advokasi Pojok Laktasi di Tempat-Tempat Umum, Selasa (20/8/2019) di Wisma Emaus, Ende.

Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kehadiran para peserta pada kegiatan advokasi Laktasi menunjukan komitmen untuk menjadikan hidup sehat sebagai suatu kebutuhan. Sehingga semakin banyak orang-orang Ende yang mengerti akan arti hidup sehat kelak akan melahirkan generasi-generasi Ende yang sehat dan cerdas.

Sekwan Sebut Fransiskus Taso Jadi Ketua Sementara DPRD Ende

Dikatakan pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangsa Indonesia yang bertujuan untuk mengingkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang sehingga terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya karena pada dasarnya sehat itu adalah hak setiap orang.

Terkait ini maka pihaknya memasukan sektor kesehatan menjadi salah satu program strategis dalam 3 program strategis pembangunan kabupaten Ende. Hal ini berangkat dari pemikiran bahwa ketika manusia-manusia Ende sehat maka berbagai program pembangunan di wilayah ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan bersama bagi terwujudnya masyarakat Ende yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.

Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Pengamanan Bandara El Tari Diperketat

Dikatakan dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya itu perlu adanya kesinambungan antara upaya program dan sektor, serta kesinambungan dengan upaya - upaya yang telah dilakukan periode sebelumnya.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menyikapi berbagai tantangan-tantangan dalam bidang kesehatan dalam hal ini yang berkaitan dengan masalah penyakit menular yang masih merupakan prioritas perhatian dalam bidang kesehatan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved