DPRD Ende Dilantik Pada 27 Agustus 2019

Anggota DPRD Kabupaten Ende periode 2019-2024 akan Dilantik pada, Selasa (27/8/2019) oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Ende.

DPRD Ende Dilantik Pada 27 Agustus 2019
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Sekwan DPRD Ende, Stefanus Sogha 

POS KUPANG.COM | ENDE - Anggota DPRD Kabupaten Ende periode 2019-2024 akan Dilantik pada, Selasa (27/8/2019) oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Ende.

Pelaksanaan pelantikan akan dihadiri oleh anggota DPRD yang lama periode 2014-2019 dan calon Anggota DPRD periode 2019-2024 serta para undangan lainnya baik dari jajaran Muspida maupun tokoh-tokoh masyarakat serta eleman masyarakat lainnya.

BPBD Sumba Timur Distribusi Air Bersih Bagi Warga Tiga Desa di Kecamatan Haharu

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD, Stefanus Sogha mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Rabu (21/8/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai pelaksanaan pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Ende periode 2019-2024.

"Sejauh ini pelaksanaan pelantikan direncanakan pada 27 Agustus 2019 belum ada perkembangan terbaru terkait dengan waktu pelaksanaan pelantikan tersebut," kata Stefanus.

Stefanus mengatakan sesuai dengan skenario dari pihak Sekwan DPRD Kabupaten Ende adalah untuk anggota DPRD Kabupaten Ende yang baru sebelum masuk ke gedung DPRD Kabupaten Ende terlebih dahulu beristirahat di halaman Kantor Sat Pol PP Setda Ende lalu berjalan kaki menuju ke halaman Kantor DPRD Kabupaten Ende.

Begini Persiapan Lokasi Panen Tambak Garam, Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Saat tiba di halaman Kantor DPRD Kabupaten Ende selanjutnya akan diterima secara adat yang ditandai dengan sapaan adat dan juga pengalungan selendang khas Ende.

Sedangkan anggota DPRD Kabupaten Ende yang lama ujar Stefanus akan berada didalam ruangan DPRD Ende guna mengikuti sidang paripurna dengan agenda tunggal pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Ende periode 2019-2024.

Dikatakan setelah anggota DPRD Kabupaten Ende periode 2019-2024 masuk kedalam gedung mereka akan duduk di kursi yang telah disediakan di belakang kursi DPRD.

"Setelah proses pelantikan selesai maka DPRD lama yang tidak terpilih akan meninggalkan kursi DPRD sementara yang masih kembali terpilih tetap di tempat duduknya dan anggota DPRD Kabupaten Ende yang baru mengambil tempat duduk kosong yang telah ditinggalkan oleh DPRD lama," ujar Stefanus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved