Kristianus Sebut PMI Nagekeo Harus Harus Hadirkan Unit Transfusi Darah

PMI Kabupaten Nagekeo sudah melaksanakan musyawarah memilih dan menetapkan ketua baru periode 2019-2024 yaitu Kristianus Pantaleon

Kristianus Sebut PMI Nagekeo Harus Harus Hadirkan Unit Transfusi Darah
Pos Kupang.com/Gordi Donafan
Ketua PMI Cabang Nagekeo, Kristianus Pantaleon Jogo   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- PMI Kabupaten Nagekeo sudah melaksanakan musyawarah memilih dan menetapkan ketua baru periode 2019-2024 yaitu Kristianus Pantaleon Jogo.

Ketua PMI Kabupaten Nagekeo terpilih, Kristianus Pantaleon Jogo, menyatakan bahwa dirinya siap menjalankan tugas mulia tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan PMI kepada saya. Saya akan menjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan baik dan penuh tanggung jawab," ungkap pria yang akrab disapa Rispan ini, kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (20/8/2019).

Rispan menjelaskan PMI merupakan organisasi non profit oriented, yang mengedepankan pengabdian, saling menolong dan mencintai antara sesama manusia.

"PMI tidak hanya berurusan dengan donor darah, tetapi juga menyangkut kebencanaan dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya,"ujarnya.

Persib Bandung Bermain Tanpa 3 Pemain Bomber di Laga Selanjutnya, Ini Nama Tiga Pemain dan Pemicunya

Alfonsius Kelvan, Kiper Incaran Persib Bandung Punya Masalah dengan Bobotoh, Ini Persoalannya

Ia mengatakan salah satu tugas penting dirinya sebagai Ketua PMI Kabupaten Nagekeo adalah untuk menghadirkan Unit Transfusi Darah (UTD) di Kabupaten Nagekeo.

"Hal yang perlu dipersiapakan untuk menghadirkan UTD adalah izin operasional dan izin pendirian. Jika Kabupaten Nagekeo telah memiliki UTD, kita dapat melaksanakan pelayanan transfusi darah secara legal dan baik," paparnya.

Ia menjelaskan hal lain yang menjadi tugas prioritas PMI Kabupaten Nagekeo antara lain melakukan koordinasi dengan dinas-dinas teknis yang menjadi mitra kerja PMI, selain RSD Aeramo, yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial.

"PMI Kabupaten Nagekeo juga sangat membutuhkan untuk segera membentuk Markas PMI dan melakukan pelayanan darah secata rutin, sehingga stok darah tetap ada, jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved