Jemaah Haji Asal NTT Meninggal di Arab Saudi, Simak Infonya

Satu jemaah calon Haji asal Provinsi NTT meninggal di Arab Saudi. Jemaah haji yang meninggal ini berasal dari Manggarai Barat.

Jemaah Haji Asal NTT Meninggal di Arab Saudi, Simak Infonya
AP PHOTO / MOSAAB ELSHAMY
Umat Islam melakukan tawaf atau berjalan mengelilingi Kakbah di Masjidil Haram, kota suci Mekah, Saudi Arabia. Tawaf dilakukan sebagai bagian dari rangkaian ibadah haji. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Satu jemaah calon Haji asal Provinsi NTT meninggal di Arab Saudi. Jemaah haji yang meninggal ini berasal dari Manggarai Barat.

Hal disampaikan Kakanwil Kemenag NTT, Drs.Sarman Marselinus melalui Kasubag Inmas Kanwil Kemenag NTT, Bobby Babaputra di Kupang ,Selasa (20/8/2019).

Menurut Bobby, sejak pemberangkatan jemaah calon Haji asal NTT di Embarkasi Surabaya pada tanggal 28 dan 29 Juli 2019 lalu dan sampai pada hari ini, Senin (19/8/2019) ada satu jamaah NTT yang meninggal di tanah suci.

"Jemaah haji asal NTT yang meninggal di tanah suci itu atas nama Bau Dinging Ishak dari Kabupaten Manggarai Barat," kata Bobby.

Dia menjelaskan, pihaknya baru saja mendapat informasi tentang meninggalnya jemaah haji tersebut.
"Memang kita baru saja mendapat kabar duka Jemaah kita itu berada di Kloter 66 berasal dari Manggarai Barat dan meninggal di Rumah Sakit Annur pada Senin (19/8/2019)," katanya.

Begini Imbaun Gubernur NTT bagi Warga NTT di Papua dan Papua Barat

BREAKING NEWS: Gempa Bumi 4.7 SR Terjadi Labuan Bajo,  Manggarai Barat

Dia mengatakan, berdasarkan laporan lengkap yang disampaikan Kabid Haji dan Bimas Islam Kanwil Kemenag NTT, Husein Anwar kondisi jemaah asal NTT yang berada dalam tiga kloter yakni 65, 66 dan 6, beberapa di antaranya sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit Saudi Arabia King Faisal dan Rumah Sakit Annur tetapi ada juga yang baru keluar dari perawatan karena sakit.

“ Ada tiga jemaah kita dalam kloter 65 yang sedang dirawat di Rumah Sakit Arabia King Faisal dan Rumah Sakit Annur,” ujarnya.

Sedangkan ,khusus untuk Kloter 65 tidak ada informasi ada jemaah yang meninggal.
Dikatakan, dari 450 Jemaah Kloter 65 ada 210 yang Safar Tsani, 444 sudah Thawaf ifadah dan ada 6 yang belum thawaf ifadhah.

Persib Bandung Bermain Tanpa 3 Pemain Bomber di Laga Selanjutnya, Ini Nama Tiga Pemain dan Pemicunya

Alfonsius Kelvan, Kiper Incaran Persib Bandung Punya Masalah dengan Bobotoh, Ini Persoalannya

"Sedangkan di Kloter 66, selain ada satu jemaah yang telah meninggal tersebut, terdapat dua jemaah yang baru kembali dari perawatan Rumah Sakit.

“ Keduanya juga berasal dari Manggarai Barat atas nama H. Patta Huding dan Hj. Tija Anjo, Baru keluar dari Rumah Sakit,” ujarnya.

Sedangkan di Kloter 67 yang bergabung dengan Jemaah asal Provinsi Jawa Timur, dari 47 jemaah ada satu jemaah yang sedang dirawat di KKHI Saudi.

“ Semuanya jemaah haji kita yang sakit didampingi oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia yang berjumlah 6 orang. Kita berharap semoga mereka sehat sampai pada waktunya kembali ke tanah air," ujar Bobby. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved