Begini Imbaun Gubernur NTT bagi Warga NTT di Papua dan Papua Barat

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengimbau seluruh warga asal Provinsi NTT di Provinsi Papua dan Papua Barat agar turut menjaga keutuhan Negar

Begini Imbaun Gubernur NTT  bagi Warga NTT di Papua dan Papua Barat
KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengimbau seluruh warga asal Provinsi NTT di Provinsi Papua dan Papua Barat agar turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Viktor menyampaikan hal ini, saat ditemui di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Senin (19/8/2019) .

Menurut Viktor, sebagai pemerintah, dirinya tetap mengimbau semua warga NTT yang ada di Papua dan Papua Barat agar turut menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI.

"Sebagai gubernur, saya imbau agar saudara-saudara yang ada di sana ikut menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan bangsa Indonesia," kata Viktor.

Dia mengajak agar warga asal NTT tidak terprovokasi dengan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Sebaliknya harus turut menjaga kebersamaan dan kedamaian.

"Segala sesuatu itu bisa kita bicarakan dan cari solusi,tentu untuk kepentingan bangsa dan negara,kita harus turut jaga demi keutuhan bangsa ini," katanya.

Alfonsius Kelvan, Kiper Incaran Persib Bandung Punya Masalah dengan Bobotoh, Ini Persoalannya

Persib Bandung Bermain Tanpa 3 Pemain Bomber di Laga Selanjutnya, Ini Nama Tiga Pemain dan Pemicunya

Dikatakan, warga asal NTT di Papua dan Papua Barar tentu hadir untuk turut membantu menjaga agar suasana bangsa tetap kondusif.

Sedangkan soal upaya antisipasi dan juga membuka layanan komunikasi, ia mengatakan, semuanya diserahkan kepada TNI dan Polri sebagai alat keamanan negara untuk bisa menyelesaikan persoalan itu.

Sementara Ketua DPRD NTT,H. Anwar Pua Geno,S. H meminta agar warga asal NTT di Papua dan Papua Barat tetap menjaga suasana yang kondusif penuh persaudaraan.

Bermain Tanpa Ezechiel NDouassel Persib Maung Bandung vs Badak Lampung, Inikah Pemain Pengganti

"Saya imbau kepada semua saudara sebangsa dan setanah air di Papua dan Papua Barat bisa menjaga kehidupan yang aman,damai," kata Anwar.

Dia mengharapkan,warga asal NTT di Papua dan Papua Barat supaya ikut menciptakan
rasa persaudaraan serta menjaga keamanan.

Anwar juga mengimbau kepada Diaspora NTT yang ada di Papua dan Papua Barat tetap tenang tidak terpengaruh isu profokatif yang hanya hendak memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita harapkan saudara -saudara kita asal NTT baik di Papua maupun di Papua Barat agar turut menjaga suasana tetap.kondusif dan aman. Percayakan semua kepada penegak hukum untuk menyelesaikannya," katanya.(*l)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved