Tokoh Masyarakat Minta DPRD TTS Jangan Terlalu Sering di Kantor

Dua Tokoh Masyarakat Minta DPRD Kabupaten TTS Jangan Terlalu Sering di Kantor

Tokoh Masyarakat Minta DPRD TTS Jangan Terlalu Sering di Kantor
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Para tokoh adat yang hadir dalam acara pengambilan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten TTS 

Dua Tokoh Masyarakat Minta DPRD Kabupaten TTS Jangan Terlalu Sering di Kantor

POS-KUPANG.COM | SOE - Tokoh masyarakat Kabupaten TTS yang hadir dalam acara pelantikan 40 anggota DPRD Kabupaten TTS, Senin (19/8/2019) memiliki pesan khusus bagi para wakil rakyat tersebut.

Selama lima tahun duduk sebagai wakil rakyat nantinya, para tokoh masyarakat ini berpesan agar wakil rakyat harus lebih sering berada di tengah masyarakat ketimbang di kantor.

Polri dan TNI Terjunkan 900 Personel Kendalikan Situasi di Manokwari

Hal ini dimaksudkan agar para wakil rakyat benar-benar mengetahui kondisi masyarakat. Susah, senang yang dialami masyarakat benar-benar diketahui oleh wakilnya yang diduduk di gedung DPRD Kabupaten TTS.

" Pesan saya, anggota DPRD Kabupaten TTS harus lebih sering kunjungi masyarakat ketimbang berada di Kantor. Biar tahu kami susah atau senang. Apa yang menjadi masalah kami, apa yang menjadi kebutuhan kami. Kalau jarang kunjungi kami nanti tidak tahu kondisi masyarakat," pesan Livenus Ufi dan Liberd Nope tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kabupaten TTS.

Ditambahkan Yeremias Nino, wakil rakyat yang dilantik hari ini diharapkan tidak lupa akan janjinya kepada masyarakat saat kampanye lalu.

Bareskrim Polri Buru Pemilik Akun yang Memprovokasi Warga Papua Sehingga Manokwari Rusuh

Ia juga meminta agar kebersamaan bersama masyarakat tidak hanya berlangsung selama kampanye saja, tetapi juga harus tercipta selama lima tahun duduk sebagai wakil rakyat.

"Selain harus sering-sering kunjungi kami masyarakat biar tahu kondisi kami, saya juga berharap wakil rakyat yang dilantik tidak lupa janjinya selama masa kampanye. Saya berharap, janji yang diucapkan tidak hanya sekedar pemanis di waktu kampanye saja tetapi harus diwujudkan setelah terpilih," ujarnya.

Sementara itu, Romo, Johannes A. Tnomel berharap para wakil rakyat yang hari ini dilantik bisa menuangkan cinta kasih dalam setiap kebijakan anggaran yang dibuat.

Kebijakan yang tidak memandang dapil, kelompok dan agama masyarakat. Kebijakan yang mampu merangkul dan menjawab persoalan-persoalan yang dialami masyarakat.

"Kabupaten TTS ini merupakan Kabupaten yang beriman dimana seluruh masyarakatnya beragama dengan mayoritas agama Kristen. Maka nilai cinta kasih harus tertuang dalam pengambilan kebijakan yang dibuat. Cinta kasih tidak mengenal dapil, kelompok atau agama. Oleh sebab itu, kebijakan yang berlandaskan cinta kasih harus mampu merangkul seluruh masyarakat Kabupaten TTS," pintanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved