Siswa SMP Antusias Ikut LCCM 2019 Himprosma Unwira Kupang

Sejumlah pelajar tingkat SMP/MTs Se-kota dan Kabupaten Kupang antusias mengikuti Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) 2019, Senin

Siswa SMP Antusias Ikut LCCM 2019 Himprosma Unwira Kupang
Pos Kupang.com/Gecio Viana
Suasana LCCM 2019 Himprosma Unwira Kupang di Aula FKIP Unwira Kupang, Senin (19/8/2019) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sejumlah pelajar tingkat SMP/MTs Se-kota dan Kabupaten Kupang antusias mengikuti Lomba Cerdas Cermat Matematika (LCCM) 2019, Senin (19/8/2019).

Para siswa tampak semangat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (Himprosma) Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FKIP Unwira Kupang dan dibuka oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Unwira Kupang, Drs. Rodriques Servatius, M.Si.

Selain para peserta didik yang mengikuti lomba dengan serius, peserta didik lainnya juga terlihat belajar menyelesaikan soal yang dipandu para guru pendamping di tengah aula.

Ketua panitia, Selviana Wilmince Mali (20), menjelaskan kegiatan ini mengangkat tema "berpikir cepat, tepat, kritis dan kreatif dalam pembelajaran matematika".

Terdapat sebanyak 15 sekolah dari Kota Kupang dan Kabupaten Kupang yang turut ambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari sejak 19--22 Agustus 2019.

"Dari 15 sekolah ini, terdapat 27 tim yang didampingi guru pendamping. Untuk jumlah peserta sebanyak 81 siswa," kata mahasiswi semester VII Prodi Pendidikan Matematika ini.

Diakuinya, pihak panitia menyiapkan kegiatan ini tersebut selama dua bulan.

Menurutnya, kegiatan kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan minat para peserta didik untuk lebih mencintai dan menggemari pendidikan matematika.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved