Presiden Jokowi Panen Perdana Garam di NTT

Presiden RI, Joko Widodo akan kembali berkunjung ke Provinsi NTT. Dalam kunjungan ini, Jokowi akan memanen perdan Garam di Kabupaten Kupang.

Presiden Jokowi Panen Perdana Garam di NTT
POS KUPANG/SERVAN MAMMILUANUS
Presiden Jokowi di Manggarai Barat 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Presiden RI, Joko Widodo akan kembali berkunjung ke Provinsi NTT. Dalam kunjungan ini, Jokowi akan memanen perdan Garam di Kabupaten Kupang.

Hal ini disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Sabtu (17/8/2019) usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74.

"Ya kita berterima kasih karena pak Presiden memberi perhatian khusus kepada NTT dan pada tanggal 21 Agustus ini beliau akan datang untuk panen garam," kata Viktor.

Bupati Don Ajak Masyarakat Nagekeo Perangi Sampah Plastik

Menurut Viktor, kedatangan Presiden RI Jokowi dalam memanen garam itu kemudian juga ada agenda penyerahan sertifikat kepada warga Kabupaten Kupang.

"Selama ini lahan HGU Nomor 6 dan sudah 26 tahun, sehingga diberikan kepada orang tidak bermanfaat,maka dengan adanya sertifikat itu maka bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Sebelumnya juga, Viktor mengatakan, untuk pengembangan garam, kondisi cuaca NTT sangat menunjang untuk pengembangan garam yang berkualitas tinggi.

Tak Mau Ada yang Terluka, Seorang Pria Nikahi 2 Kekasih Sekaligus, Viral di Media Sosial

Bahkan, lanjutnya, dari segi kuantitas, NTT punya garis pantai yang panjang sehingga dengan pengelolaan yang baik.

"Karena itu saya optimis garam NTT dapat memenuhi kabutuhan garam nasional saat ini," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved