Jadwal MotoGP Inggis 2019 di Sirkuit Silverstone, Marc Marquez Targetkan Jadi Juara Dunia Musim Ini

setelah MotoGP Austria 2019 pada pekan lalu, seri balap ajang bergengsi ini akan memasuki balapan ke-12 pada musim ini.

Jadwal MotoGP Inggis 2019 di Sirkuit Silverstone, Marc Marquez Targetkan Jadi Juara Dunia Musim Ini
MotoGP
Marc Marquez podium dua di MotoGP Austria 2019 

POS KUPANG.COM --- Setelah MotoGP Austria 2019 pada pekan lalu, seri balap ajang bergengsi ini akan memasuki balapan ke-12 pada musim ini. 

MotoGP selanjutnya akan digelar di Stadion Silverstone, pada 23-25 Agustus 2019 mendatang. 

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Marc Marquez mengaku kegagalan yang diperoleh akibat Andrea Dovizioso yang tampil prima.

Seperti diketahui, pada balapan pekan lalu, Marc Marquez dan DesmoDovi memang bersaing ketat untuk meraih posisi terdepan.

Keduanya beberapa kali terlibat aksi saling salip dan adu top speed sebelum akhirnya Andrea Dovizioso berhasil unggul 0,213 detik atas sang rival yang finis di urutan kedua.

HASIL MotoGP Ceko 2019 di Sirkuit Automotodrom, Marc Marquez Lagi-lagi Naik Podium (Twitter)

Esok Mau Dilamar, Pria ini Malah Setubuhi Bidan yang Akan Dilamar Kekasihnya, Ini Alasan Pelaku

Marc Marquez pun menyebut jika kekalahan tersebut tak akan diingat banyak orang andai akhrinya nanti mampu menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Prediksi dan Catatan Arema FC dan Barito Putera, Simak YUK, Pertandingan 19 Agustus 2019 Malam

Persib Bandung Kalah vs PSM Makassar, Bojan Malisic Malah Dapat Pujian Pelatih Robert, Ini Alasannya

"Beberapa musim lalu, saya sudah belajar, saya sudah belajar dengan hal ini," kata Marc Marquezm dilansir dari Motorsport.

"Jika Anda memenangkan kejuaraan pada akhir musim, tidak ada yang akan mengingat balapan ini (GP Austria) hingga kami datang lagi pada musim depan," lanjut Marquez.

Marc Marquez sendiri menyebut jika dirinya telah berupaya untuk bisa mengalahkan Andrea Dovizioso yang memang tampil bagus di Austria.

"Akhir pekan ini kami telah bekerja sangat keras, kami tahu Dovizioso membalap di salah satu sirkuit favoritnya dan kami sudah berupaya hingga akhir," tutur pembalap 26 tahun itu.

"Tentu saja saya mempunyai mental juara dan saya mencoba mendekati Dovizioso dengan tujuan mencoba memenangi balapan," kata Marc Marquez mengakhiri.

Hasil Akhir MotoGP Republik Ceska 2019 - Marc Marquez Juara, Valentino Rossi Finis Ke-6 (Twitter)
Kemenangan Dovizioso itu menjadikan Ducati telah mengemas empat kali kemenangan secara beruntun di Austria sejak kembali masuk kalender balap MotoGP pada 2016 lalu.

Selain itu, rekan satu tim Danilo Petrucci itu juga berhak mendapatkan tambahan 25 poin yang membuatnya kini telah mengumpulkan total 172 poin.

Raihan poin itu membuat Andrea Dovizioso sedikit memangkas jarak dari sang pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, menjadi 58 poin. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved