Ini yang Dilakukan Polisi di Pekalongan Pasca Penyerangan di Wonokromo

Ini yang Dilakukan Polisi di Pekalongan Pasca Penyerangan di Wonokromo

Ini yang Dilakukan Polisi di Pekalongan Pasca Penyerangan di Wonokromo
KOMPAS.com/ARI HIMAWAN SARONO
Suasana pemeriksaan dan pengambilan data tamu yang masuk ke lingkungan Polres Pekalongan Jawa Tengah. 

Ini yang Dilakukan Polisi di Pekalongan Pasca Penyerangan di Wonokromo

POS-KUPANG.COM | PEKALONGAN - Pasca insiden penyerangan anggota kepolisian di Polsek Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, polisi di Pekalongan, Jawa Tengah, memperketat keamanan.

Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan, serta memperketat penjagaan di kantor polres dan polsek.

100 Perahu Cantik di Kota Kupang Capai Finis di Pantai Pasir Panjang

Wakil Kepala Polres Pekalongan Kompol Mashudi mengatakan, pihaknya sudah memperketat pengamanan penjagaan di Mapolres maupun Mapolsek serta di pos polisi lalu lintas.

Mashudi meminta para personel polisi lebih waspada dan memeriksa orang yang membawa ransel, tas plastik, maupun yang berperilaku dan berpakaian tak lazim yang masuk ke kantor polisi.

"Untuk Mako Polres Pekalongan sendiri sudah menempatkan personel tambahan bersenjata laras panjang. Selain itu, tamu atau siapa saja yang akan masuk mako dilakukan pemeriksaan ketat, baik identitas, barang bawaan maupun kendaraan," kata Mashudi, Senin (19/8/2019).

Situasi di Manokwari Berangsur Membaik, Polri Terus Lakukan Negosiasi

Polsek Wiradesa yang terletak di wilayah Pantura memaksimalkan fungsi kamera pengawas (CCTV) selama 24 jam penuh di sejumlah penjuru.

Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa mengungkapkan, semua pengunjung polsek akan diperiksa tanpa terkecuali.

"Ada 4 kamera pemantau di lingkungan polsek. Pemeriksaan terhadap pengunjung ini kita lakukan dengan penuh humanis, sopan dan selalu disertai senyuman. Apa yang kita lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan bersama." ugkap Yorisa.

Yorisa mengatakan, pihaknya juga sudah menggerakkan seluruh anggota Bintara Pembina Kamtibmas untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak panik dan terpengaruh dengan situasi yang ada.

Namun, masyarakat diminta tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan masing-masing. (Kompas.com/Ari Himawan Sarono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasca Penyerangan di Wonokromo, Polisi di Pekalongan Perketat Penjagaan dan Kamera Pengawas",

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved