Festival Ranaka di Manggarai, Bupati Kamelus Minta Ijin Dirjen KSDE, Simak Kegiatannya

Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H sudah melapor dan meminta ijin Ir.Wirarno, MSC, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) K

Festival Ranaka di Manggarai, Bupati Kamelus Minta Ijin Dirjen KSDE, Simak Kegiatannya
Pos Kupang.com/Aris Ninu
Bupati Manggarai Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H melapor dan meminta ijin Ir.Wirarno, MSC, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI guna mengadakan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H sudah melapor dan meminta ijin Ir.Wirarno, MSC, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI guna mengadakan Festival Gunung Ranaka.

Yang mana festival tersebut dalam rangka mempromosikan Gunung Ranaka dan alam Manggarai kepada dunia luar.

Bupati Kamelus kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Senin (19/8/2019) siang menjelaskan, festival yang dilaksanakan Pemkab Manggarai bersama komunitas anak muda Manggarai bernama Ca Nai akan dilakukan pada Oktober 2019 mendatang.

Siswi 16 Tahun Diperkosa Pacar dan Ditinggal saat Pingsan

7 ABK Jadi Korban Tewas, 13 ABK Lompat ke Laut, Pertumpahan Darah di Atas KM Mina Sejati

Bupati Kamelus mengaku sudah Gunung Ranaka menggunakan sepeda motor bersama anak muda Manggarai.

"Saya sudah ke puncak Gunung Ranaka dan keindahan dari atas gunung melihat Kota Ruteng sangat luar biasa. Kami akan perbaikkan beberapa titik jalan dan bersama masyarakat menata jalan menuju ke Gunung Ranaka. Festival yang akan digelar sudah saya sampaikan kepada Dirjen KSDAE ketika berkunjung ke Ruteng," papar Bupati Kamelus.

Festival Gunung Ranaka, ujar Bupati Kamelus, akan membantu pemerintah dalam rangka mempromosikan Manggarai kepada dunia luar.(ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved