Anggota DPR RI Julianus Pote Leba Dorong BPJS Ketenagakerjaan Hadir di Kabupaten/Kota Wilayah NTT

BPJS Ketenagakerjaan didorong untuk hadir di Kabupaten/kota di NTT agar masyarakat bisa mendapatkan informasi dan pelayanan yang maksimal

Anggota DPR RI Julianus Pote Leba Dorong BPJS Ketenagakerjaan Hadir di Kabupaten/Kota Wilayah NTT
BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT untuk POS-KUPANG.COM
Kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan jaminan Dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Anggota Komisi IX DPR RI, Julianus Pote Leba mengatakan akan terus mendorong Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk hadir di setiap kabupaten/kota sehingga masyarakat dapat terinformasi dan mendapatkan pelayanan yang maksimal khususnya di NTT

Julianus mengatakan hal tersebut saat sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat di Sumba Barat pada tanggal 12-13 Agustus 2019.

Dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari PIC  BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Rival menyebutkan Komisi IX DPR adalah yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan sehingga Julianus akan terus memantau pelaksanaan program BPJS Ketenagakerjaan.

Pada sosialisasi ini, Julianus Pote Leba memberikan edukasi akan pentingnya program jaminan sosial beserta manfaatnya, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Mau Tambah Daya Listrik? PLN Beri Diskon dalam Program Gebyar Kemerdekaan

Penjualan Perumahan REI Expo Capai Rp 30 miliar

"BPJS Ketenagakerjaan ini milik pemerintah yang hadir guna melindungi dan menyejahterakan seluruh pekerja, baik penerima upah maupun bukan penerima upah dari resiko Kematian, Kecelakaan Kerja, Hari Tua hingga Pensiun. Jadi, masyarakat tidak perlu takut"

Sosialisasi dilakukan bersama Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur, Syamsul Anas.

Menurut dia, seluruh peserta dapat didaftarkan dalam program Bukan Penerima Upah (BPU) dengan 2 program yaitu Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja dengan membayar iuran 16.800/bulan.

Kegiatan yang dilangsungkan selama dua hari ini dihadiri 200 sopir dan tukang ojek (12/8/2019) dan 200 tukang batu dan tukang bangunan (13/8/2019) se- Sumba Barat.

Bagaimana Nasib Dina Nursadilah Toadji Paskibraka Pembawa Baki yang Kakinya Tertusuk Paku Berkarat

Pada kesempatan ini pula di lakukan penyerahan simbolis kartu peserta dan simbolis penyerahan jaminan kematian kepada tenaga kerja honorer SMK Negeri 1 Waikabubak.

Lebih lanjut, syamsul menambahkan, "BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT hingga sekarang telah bekerjasama dengan PTSP untuk menempatkan personil unit layanan dan di Sumba Barat sudah ada"

Melalui kegiatan sosialisasi ini berharap lebih banyak masyarakat khususnya pekerja di sektor formal dan informal untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga peserta dapat aman dan nyaman dalam bekerja. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved