Pidato Gubernur NTT pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Viktor Sebut Marungga Pohon Ajaib

Pidato Gubernur NTT pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Viktor sebut marungga pohon ajaib

Pidato Gubernur NTT pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Viktor Sebut Marungga Pohon Ajaib
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat sedang memberi penghormatan kepada Bendera 

Pidato Gubernur NTT pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Viktor sebut marungga pohon ajaib

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Provinsi NTT berlangsung semarak. Seperti biasanya acara ini dari tahun ke tahun selalu digelar di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Sabtu (17/8/2019), sekitar pukul 07.30 wita peserta upacara bendera, tamu dan undangan mulai berdatangan dan memenuhi kursi yang disiapkan. Sebelum upacara dimulai, peserta upacara nampak berteduh di bawah pepohonan yang ada di bagian utara Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Setelah Menembakkan Gas Air Mata, 43 Orang Diangkut Paksa dari Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya

Sedangkan tamu undangan yang hadir duduk sesuai lokasi yang disiapkan, seperti jajaran pimpinan OPD dan pejabat lingkup Pemprov NTT menempati satu titik, begitu juga dengan tokoh-tokoh masyarakat. Kursi yang disiapkan dibaluti dengan kain putih. Tenda yang digunakan juga berwarna putih dan bagian depannya dibentangkan kain berwarna merah putih.

Podium kehormatan terletak persis di pintu masuk rumah jabatan gubernur. Sekitar pukul 08.00 Komandan Upacara AKBP Josef Febriano Hartono Mandagi, S.Ik memasuki lapangan upacara.

Begitu juga dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat selaku inspektur upacara.
Viktor hadir didampingi Ketua TP.PKK, Julie Sutrisno, Wagub NTT, Josef A. Nae Soi dan Wakil Ketua TP.PKK, Mery Djogo ,Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, SH dan Ny. Rofika Arsyad.

Senin Esok 40 Anggota DPRD TTS Terpilih Dilantik, Marcu Mbau Jadi Ketua Sementara

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan tahun ini dengan suasana yang semarak dan berlangsung khidmat. Ada satuan musik dari gabungan TNI dan Polri, Aubade dari 500 siswa SMAN 3 Kupang.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam pidatonya mengatakan, peringatan Proklamasi Kemerdekaan Tahun 2019 mengambil tema :"SDM Unggul, Indonesia Maju."

Makna SDM Unggul dari tema ini menunjukkan tekad yang besar dari Negara untuk membangun SDM masyarakat Indonesia yang unggul dari segi mutu dan karakter, yang bisa membawa Bangsa dan Negara ini semakin maju dan bersaing di tingkat global.

"Pembangunan SDM kita harus dipandang sebagai prasyarat utama untuk mendorong upaya percepatan pembangunan Bangsa dan Negara di semua bidang. Pembangunan SDM ini harus diarahkan untuk menciptakan inovasi untuk mendukung pembangunan Bangsa dan Negara," kata Viktor.

Halaman
1234
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved