DPRD NTT Berharap Permintaan Gubernur untuk Kelola TNK Segera Diberikan

DPRD NTT mengharapkan dengan adanya perhatian Pemerintah pusat untuk Labuan Bajo sebagai destinasi wisata baru, maka permintaan gubernur

DPRD NTT Berharap Permintaan Gubernur untuk Kelola TNK Segera Diberikan
https://www.cruisemapper.com/images/ports/526-large-ab476e58cae82e76e5fc9e29b9db48b5.jpg
Pulau Komodo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - DPRD NTT mengharapkan dengan adanya perhatian Pemerintah pusat untuk Labuan Bajo sebagai destinasi wisata baru, maka permintaan gubernur NTT untuk mengelola Taman Nasionsl Komodo (TNK) segera diberikan.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD NTT, Alex Ofong,S.Fil , Minggu (18/8/2019).
Menurut Alex, Labuan Bajo menjadi destinasi wisata nasional, sebenarnya bukan hal baru. Labuan Bajo sebenarnya sudah menjadi salah satu destinasi wisata yang masuk dalam Rencana Induk Pariwisata Nasional dan menjadi 1 dari 10 Destinasi Wisata utama Nasional.

"Jadi memang bukan baru ,Labuan Bajo menjadi destinasi wisata, tapi dengan adanya pernyataan Presiden Jokowi,maka kondisi itu dipertegas lagi. Karena itu, bagi kami pendelegasian pengelolaan TNK segera diserahkan ke Pemprov NTT," kata Alex.

Siswi SMA Lakukan Hubungan Badan di Kelas karena Jadi Selingkuhan Oknum Guru

Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Persib Bandung: Juku Eja Tampil Pincang

Dijelaskan, selain di sana ada Komodo yang termasuk salah satu dari tujuh keajaiban dunia, juga Labuan Bajo sebenarnya sudah menjadi salah satu d masuk dalam Rencana Induk Pariwisata Nasional.

"Pernyataan tegas Presiden Joko Widodo bahwa Labuan Bajo sebagai Destinasi Baru, mesti dimaknai sebagai orientasi prioritas pembangunan Pariwisata diarahkan untuk memastikan bahwa Labuan Bajo sungguh dijadikan Destinasi Baru," katanya.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Marah Besar Peserta Resepsi Kenegaraan HUT ke 74 RI

Dikatakan,pernyataan Presiden juga diharapkan bahwa ada perhatian serius tentang Labuan Bajo sehinga pengembangan Labun Bajo kedepan sebagai destinasi pilihan para wisatawan baik domestik maupun manca negara. (*)

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alex Ofong.
Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alex Ofong. (pos kupang.com, tomy mbunga nulangi)
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved