Di Alor NTT, Tiang Bendera Patah Saat Dipanjat, Anggota Paskibraka Herodes Maukesa Jatuh

Di Alor NTT, tiang bendera patah saat dipanjat, anggota Paskibraka Herodes Maukesa Jatuh

Di Alor NTT, Tiang Bendera Patah Saat Dipanjat, Anggota Paskibraka Herodes Maukesa Jatuh
POS-KUPANG/RYAN NONG
Kapolres Alor, AKBP Patar Silalahi 

Di Alor NTT, tiang bendera patah saat dipanjat, anggota Paskibraka Herodes Maukesa Jatuh

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Herodes Maukesa memanjat tiang bendera karena bendera Merah Putih tidak bisa diturunkan pada upacara penurunan bendera di Lapangan Upacara Desa Alemba Kecamatan Lembur Kabupaten Alor, Sabtu (17/8/2019) petang.

Kapolres Alor AKBP Patar Silalahi, SIK yang dikonfirmasi Pos-Kupang.Com, Minggu (18/8/2019) membenarkan terjadi insiden tersebut.

Ratusan Mal Gelar Diskon hingga 74 Persen, Ini Tempatnya di Kota Kupang NTT

"Benar salah seorang anggota Paskibraka jatuh karena tiang bendera yang dia panjat patah," tambah Kapolres Patar Silalahi.

Menurut Kapolres, saat upacara penurunan bendera, sejumlah anggota Paskibraka berupaya menurunkan bendera. Namun, bendera tersebut tidak turun-turun.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Kapolres Patar, anggota Paskibraka tersebut memanjat tiang bendera tersebut. Namun naas, tiang benderanya patah.

Begini Cara Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Mengubah Washington Post dari Rugi Jadi Untung

"Mungkin karena berat badannya tidak sesuai dengan besarnya tiang bendera tersebut," jelas Kapolres.

Disebutkan, akibat insiden tersebut, anggota Paskibraka atas nama Herodes Maukesa mengalami luka-luka ringan dan saat ini sedang dirawat di Puskesmas Lembur.

"Kondisi korban sudah sadar dan baik. Saat ini masih dirawat di Puskesmas Lembur. Sejauh ini belum ada rencana untuk dirujuk ke RS Kalabahi," tambahnya.

Informasi yang diperoleh Pos-Kupang.Com menyebutkan, pada saat pelaksanaan acara penurunan Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Kecamatan Lembur tali pengait bendera terjepit di ujung tiang bagian atas. Kondisi tersebut menyebabkan, anggota Paskibraka yang bertugas sebagai Pengerek Bendera Merah Putih kesulitan untuk menurunkan bendera Merah Putih tersebut.

Melihat hal itu, Herodes Maukesa langsung memanjat tiang bendera namun ketika hendak mencapai bendera, tiang bendera patah dan Herodes jatuh dan pingsan.

Saat ini Herodes Maukesa yang adalah pelajar kelas II SMA Negeri Alemba itu sudah sadarkan diri dan dirawat di Puskesmas Lembur dan masih dalam pengamatan oleh dr. Julia Vedo Purba. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Fery Jahang)

Penulis: Ferry Jahang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved