Tos di Rujab Gubernur NTT Gunakan Sophia

Malam resepsi kenegaraan di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT ditandai dengan tos bersama. Tos ini menggunakan Sophia atau minuman tradisional beralkoho

Tos di Rujab Gubernur NTT Gunakan Sophia
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Suasana Tos bersama menggunakan Sophia di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT , Sabtu (17/8/2019) malam. Nampak Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Wagub NTT, Josef Nae Soi ,Ketua DPRD NTT, H.Anwar Pua Geno bersama Forkopimda NTT . 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Malam resepsi kenegaraan di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT ditandai dengan tos bersama. Tos ini menggunakan Sophia atau minuman tradisional beralkohol.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Sabtu (17/8/2019) , resepsi kenegaraan ini berlangsung sekitar pukul 19.00 wita.
Acara ini dihadiri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Wagub NTT, Josef A. Nae Soi,Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno,S.H, Kapolda NTT, Irjen Pol. Raja Erizman, Wakapolda NTT, Brigjen. Pol. Johny Asadoma dan Forkopimda lainnya.

Hadir pula sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov NTT dan para undangan serta anggota Paskibraka tingkat Provinsi NTT.

Ini Alasan Bupati Mimika Marah Menteri Jonan Pimpin Upacara HUT RI di Area Freeport

Sebelum resepsi atau makan malam bersama,acara diawali dengan Tos bersama. Petugas saat itu membagikan cangkir yang berisi Sophia kepada peserta tos. Bagi yang tidak meminum Sophia, nampak disediakan pula minuman berupa Fanta.

Setelah semua di dalam Aula Rujab ini memegang cangkir berisi Sophia dan Fanta, maka Wagub NTT, Josef A. Nae Soi didaulat untuk memimpin Tos kenegaraan.

Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula: Saya Merasakan Kedekatan Presiden dengan Masyarakat

Berdiri di atas podium, Wagub NTT, Josef A. Nae Soi, Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno.

Setelah Wagub menyatakan tos dimulai, semua di dalam Aula langsung saling tos sehingga hanya kedengaran bunyi saloki atau cangkir.

Gubernur NTT, Wagub dan Ketua DPRD NTT juga saling tos,kemudian turun dari podium menemui Forkopimda dan mereka saling tos. Setelah saling tos, dilanjutkan dengan minum secara bersama.

Wagub NTT, Josef A. Nae Soi mengatakan, malam resepsi kenegraan yang ditandai dengan tos bersama itu menggunakan Sophia. "Ini menandakan bahwa ,saat ini apabila ada acara atau pesta,maka masyarakat sudah bisa menggunakan Sophia," kata Josef. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved