Paskibraka

Pater Vinsen Ajak Warga Negara Pakai Obat OTT, Ini Penjelasannya

usia negara Indonesia telah mencapai 74 tahun dan telah mengalami kemajuan di berbagai bidang kehidupan.

Pater Vinsen Ajak Warga Negara Pakai Obat OTT, Ini Penjelasannya
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Bupati Belu, Willybrodus Lay, Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan saat mengikuti misa syukur menyambut HUT ke 74 Kemerdekaan RI, di Gereja Paroki Katedral Santa Maria Immaculata Atambua, Jumat (16/8/2019). 

Pater Vinsen Ajak Warga Negara Pakai Obat OTT. Ini Penjelasannya

POS KUPANG. COM| ATAMBUA--Pater Vikjen Keuskupan Atambua, Vinsensius Wun SVD menyampaikan kotbah dalam misa syukur dalam rangka menyambut HUT ke 74 Kemerdekaan RI di Gereja Paroki Katedral Santa Maria Immaculata Atambua, Jumat (16/8/2019).

Dalam kotbahnya, Pater Vinsen mengatakan, usia negara Indonesia telah mencapai 74 tahun dan telah mengalami kemajuan di berbagai bidang kehidupan.

Walaupun demikian, musuh daripada bangsa sendiri tetap ada dan harus semakin diwaspadai keberadaannya. Untuk itu, obat yang harus kita pakai untuk melawan bangsa sendiri adalah
jadilah warga negara OTT atau Orang Takut akan Tuhan.

Segala kuasa yang ada di bumi ini ada di tangan Tuhan karena itu yang memang berkuasa harus bekerja keras untuk rakyat demi kebaikan bersama karena kuasa itu datang dari Tuhan sendiri.

"Kita telah dimerdekakan oleh Kristus itu sendiri maka jadilah orang merdeka dalam kaitan Yesus Kristus bukan atas kemauan kita sendiri," pinta Pater Vinsen.

Lebih lanjut, Pater Vinsen mengatakan, setiap orang harus takut kepada pemerintah yang diatasnya sebab pemerintah yang ada itu berasal dari Allah. Oleh karena itu, jadilah warga negara yang takut akan Tuhan.

Orang yang takut akan Tuhan pasti berprilaku baik, disiplin dalam menjalankan tugas karena apa yang dilakukannya setiap hari merupakan ungkapan iman kepada Tuhan

"Kalau kita takut akan Tuhan maka kita akan berperilaku baik, disiplin dalam menjalankan tugas karena apa yang kita lakukan setiap hari merupakan ungkapan iman kita kepada Tuhan.

Pater Vinsen mengajak semua warga negara untuk memaknai kemerdekaan yang ke 74 dengan semangat baru sehingga cita-cita bersama bangsa dapat terwujud.

Misa syukur dalam rangka HUT ke 74 Kemerdekaan RI dipimpin Vikjen Keuskupan Atambua, Pater Vinsensius Wun SVD didampingi Romo Deken Belu Utara, Romo Stefanus Boi Sala, Pr, Romo Benyamin Seran,Pr, Romo Vincentius A.Paulo Dia,Pr dan Diakon Gregorius Robi Kiik.

DPRD Lembata Pertanyakan Proyek Awololong

PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Panti Asuhan Agape

Hadir dalam misa, Bupati Belu, Willybrodus Lay, Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan, Sekda Belu, Petrus Bere, para asisten, pimpinan perangkat daerah, ASN, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, para guru dan siswa. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved