Simak Progres Pekerjaan Pantai Larantuka dan Sungai Waikemiri

saat ini progress pekerjaan fisik pekerjaan pembangunan pengaman Pantai Larantuka, di Kabupaten Flores Timur-NTT sudah mencapai 75 persen

Simak Progres Pekerjaan Pantai Larantuka dan Sungai Waikemiri
istimewa
Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II, Ir. AGus Sosiawan, ME dan PPK Supan Flores, Syamsumarli, ST daat meninjau pekerjaan pengaman Pantai Nangaroro, Kabupaten Nagekeo tanggal 18 Juli 2019 lalu 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM - Hingga saat ini progress pekerjaan fisik pekerjaan pembangunan pengaman Pantai Larantuka, di Kabupaten Flores Timur-NTT sudah mencapai 75 persen. Sementara progress fisik pekerjaan pengaman sungai Waikamiri di lapangan sudah mencapai 80 an persen.

Kepala Satuan Kerja (Satker) SNVT PJSA Nusa Tenggara II Provinsi NTT,  Alfred Lukas, ATP, Msi melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sungai Pantai (Supan) II, Syamsumarlin, ST, membenarkan hal ini saat dihubungi wartawan Kupang.com, di Kupang, Jumat (16/8/2019)  menjelaskan, selain fisik pekerjaan Pantai Larantuka dan Sungai Waikamiri,  pekerjaan pengaman pantai Nangapanda di Kabupaten Ende sudah mencapai 85 persen lebih. Sedangkan pekerjaan fisik pengaman Pantai Nangaroro di Kabupaten Nagekeo juga kurang lebih progres sekitar 85 persen.

"September akhir 2019, akan berakhir masa kontrak. Kita optimis, seluruh pekerjaan akan rampung sebelum masa kontrak pekerjaan berakhir," kata Syamsumarlin.

Dia mengakui masyarakat sangat mendukung pekerjaan pengaman pantai dan juga pengaman sungai, karena muaranya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Permukiman masyarakat akan aman dari terjangan gelombang dan juga terjangan banjir. Bahkan, masyarakat pesisir Larantuka meminta pemerintah untuk melanjutkan pekerjaan pengaman pantai yang belum memiliki pengaman pantai agar permukiman masyarakat lebih aman dan terhindar dari abrasi dan terjangan gelombang," imbuhnya.

Syamsumarli juga mengakui

Pada bagian laina, Syamsumarli mengakui untuk sungai masih lakukan studi guna mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat. "Ke depan, fokus penanganan sungai di wilayah KSPN Labuan Bajo untuk minimalisir mitigasi bencana banjir selain pekerjaan reguler lainnya," tambahnya. (*)

Pekerjaan Pengaman Pantai Larantuka, Kabupaten Flotim. Gambar diabadikan awal Agustus l2019 alu
Pekerjaan Pengaman Pantai Larantuka, Kabupaten Flotim. Gambar diabadikan awal Agustus l2019 alu (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved