RS Leona Dukung Pelaksanaan Parenting Class ASI Eksklusif

mendukung penuh program parenting class yang dilaksanakan dalam kerjasama dengan IDAI NTT dalam rangka Pekan ASI Sedunia tahun 2019 itu.

RS Leona Dukung Pelaksanaan Parenting Class ASI Eksklusif
POS KUPANG/RYAN NONG
Direktur RS Leona Kupang dr Sienny Amelia Kwok 

RS Leona Dukung Pelaksanaan Parenting Class ASI Eksklusif

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Rumah Sakit Leona Kupang mendukung penuh pelaksanaan program Parenting Class ASI Eksklusif bagi pasien ibu hamil dan menyusui beserta keluarga oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang NTT di rumah sakit tersebut.

Demikian diungkapkan Direktur RS Leona Kupang dr Sienny Amelia Kwok kepada POS-KUPANG.COM usai kegiatan Parenting Class pada Rabu (14/8/2019).

Dr Sienny mengatakan, pihak rumah sakit mendukung penuh program parenting class yang dilaksanakan dalam kerjasama dengan IDAI NTT dalam rangka Pekan ASI Sedunia tahun 2019 itu.

“Kita dukung penuh kegitan parenting calss, kita beri waktu, kesempatan dan tempat sehingga para pasien serta tenaga medis dan tenaga bidan dapat memperoleh manfaat dari kegitan tersebut,” katanya.

Ia mengatakan, bagi pasien ibu menyusui di rumah sakit tersebut, maka pihaknya selalu proaktif memberi informasi serta memberi ruang untuk ibu agar tetap dapat menyusui bayinya, kecuali jika ibu tersebut memang dirawat dengan penyakit yang tidak diperblehkan untuk memberi ASI kepada bayinya.

Ia mengatakan, pihaknya selaku tenaga medis berharap agar masyarakat dari seluruh kalangan keluarga dapat mendukung setiap ibu untuk memberikan bayi mereka ASI eksklusif hingga bayi berusia dua tahun.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang NTT, dr. Fransiskus taolin Sp.A mengatakan bahwa kegitan parenting class dilaksanakan dalam dua kali kegitan di RS Leona Kupang yakni pada 8 Agustus 2019 dan 14 Agustus 2019.

“Di Leona kita telah laksanakan sebanyak 2 kali yakni pada tanggal 8 Agustus dan hari ini (14/8/2019) oleh dr Sami dan saya,” jelasnya.

Dalam rangka pekan ASI sedunia tersebut, kataya, seluruh dokter anak diharapkan untuk dapat mensosialisasikan ASI eksklusif. Hal ini, lanjutnya, karena ASI merupakan makanan terbaik untuk bayi hingga berusia dua tahun untuk mendukung tumbuh kembangnya serta untuk mencegah stunting.

“jadi gizi yang paling baik untuk bayi yang baru lahir itu hanya ASI, tidak ada yang lain,” tegas dr Frans.

Dalam kegitan Parenting Class, peserta kegiatan yang terdiri dari ibu hamil dan menyusui serta suami dan mertua diharapkan dapat menjadi pendukung utama dalam kegiatan pemberian ASI eksklusuf bagi bayi.

Besok, Sotis Hotel Ajak Masyarakat Kupang Ikut Yoga Gratis, Peringati Kemerdekaan

Belum Semua Kabupaten di NTT Miliki Dokter Anak

Dihantui Kuntilanak Menyerupai Korban, 5 Tersangka Pembunuh Gadis dalam Karung Ketakutan, Kronologi

Untuk tenaga kesehatan ibu bayi di RS Leona sendiri cukup memadai dengan empat tenaga dokter Objin, 28 orang tenaga bidan serta 16 keperaawatan khusus bayi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved