Begini Biaya Pendaftarannya Kontes Sabung Ayam Pemkot Kupang

jelasnya menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam serta sertifikat kepada ayam pemenang dan tim juara.

Begini Biaya Pendaftarannya Kontes Sabung Ayam Pemkot Kupang
POS KUPANG/RYAN NONG
Kegitan sabung ayam dengan tajuk Kontes Batotok (PPATOK feat Pemkot Kupang) di Taman Nostalgia Kecamtan Oebobo Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Begini Biaya Pendaftarannya Kontes Sabung Ayam Pemkot Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pemerintah Kota Kupang bersama PPATOK menggelar kontes sabung ayam dengan tajuk Kontes Batotok (PPATOK feat Pemkot Kupang) di Taman Nostalgia Kecamtan Oebobo Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kontes sabung ayam tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 yang akan diperingati pada Sabtu 17 Agustus 2019, besok.

Kontes sabung ayam yang diakui sebagai warisan seni budaya bangsa dan wadah silaturahmi untuk memeriahkan HUT RI ke 74 ini dilaskanakan selama tiga hari, sejak Rabu (14/8/2019).

Ketua panitia kegitan, Marlon Tamenof melalui sekretaris Mario Hiku yang ditemui POS-KUPANG.COM di arena sabung ayam mengatakan bahwa kontes ini diikuti oleh 39 tim dengan total 156 ekor ayam.

Tim tersebut tidak hanya berasal dari wilayah Kota Kupang dan kabupaten Kupang saja, tetapi juga berasal dari wilayah lain seperti Kefa, Atambua, Sabu Raijua hingga Rote Ndao.

Ia menjelasakan pada kontes sabung ayam ini, dipertandingkan 17 kelas berat badan, yakni dari kelas 2,2 kg sampai kelas 3,9 kg.

Penetuan juara dilakukan dengan menghitung angka dari tiap tim yang melakukan peretandingan. Akumulasi angka kemenangan paling besaar dari tim yang akan menjadi juara secara berturut turut.

Panitia, jelasnya menyediakan hadiah berupa uang pembinaan dan piagam serta sertifikat kepada ayam pemenang dan tim juara.

Pemenang pertama dijelaskan, mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, pemenang kedua sebesar Rp 3 juta, pemenang ketiga sebesar Rp 2 juta, pemenang harapan satu dan dua masing masing sebesar Rp 750.000.

Ia mengatakan kontes sabung ayam ini bertujuan untuk menghilangkan stigma judi yang selama ini identik, serta meningkatkan ekonomi para peternak ayam khusunya untuk peteternak ayam tarung atau ayam sabung.

Dalam kontes sabung ayam ini, jelasnya, selain diikuti oleh jenis ayam lokal, juga diikuti pula oleh jenis ayam impor diantaranya ayam Thailand (ayam segel) yang harganya mencapai Rp 4 juta.

Untuk diketahui, kategori dan biaya pendaftaran kelas umum sebesar Rp 400.000 per tim (4 ekor) dan untuk kelas khusus dipatok sebesar Rp 1 juta per ekor.

Paskibraka Kabupaten Kupang Resmi Dikukuhkan

Mahasiswa Makassar Asal Mabar Meninggal Di Pacar Usai Kegiatan Seminar

TRIBUN WIKKI : Pengunjung Bisa Makan dan Juga Karaoke di VIP Room Waroenk Seafood

Jadwal pendaftaran dilaksanakan pada 12 Agustus 2019, jadwal timbang berat 12-13 Agustus dan jadwal Technikal Meeting pada 13 Agustus 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved