Ahok soal Makna Peringatan HUT RI, Pancasila Jangan Dijadikan seperti Pemadam Kebakaran

Jangan ada radikalisme muncul lalu pakai Pancasila untuk madamkan. Siapa yang tidak punya jiwa Pancasila ya jangan tinggal di bumi Pancasila

Ahok soal Makna Peringatan HUT RI, Pancasila Jangan Dijadikan seperti Pemadam Kebakaran
istimewa
Basuki Tjahja Purnama diapit oleh Frans Lebu Raya dan Mantan Sekda NTT, Frans Salem di kediaman Frans Lebu Raya, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengatakan, dalam memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI , masyarakat Indonesia harus memaknai Pancasila secara baik. Pancasila jangan hanya dijadikan sebagai istilah pemadam kebakaran.

Ahok menyampaikan hal ini saat ditemui di kediaman Mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya di Kelurahan Kayu Putih, Jumat (16/8/2019).

Menurut Ahok, sesuai cita-cita Proklamasi,maka sudah jelas bagi pejabat mereka harus mengerti mengadministrasikan keadilan sosial. Sedangkan bagi orang biasa harus berdiri demi, kebenaran, keadilan dan prikemanusian.

"Bagi saya sudah jelas,sesuai cita Proklamasi dan kita harus berani berdiri untuk itu.
Jangan munafik dan menjadikan Pancasila hanya seperti istilah pemadam kebakaran," kata Ahok.

Dia menjelaskan, Pancasila dengan lima sila sudah jelas sehingga semua harus berani berdiri untuk Pancasila.
"Jangan ada radikalisme muncul lalu pakai Pancasila untuk madamkan. Siapa yang tidak punya jiwa Pancasila ya jangan tinggal di bumi Pancasila," katanya.

Dua Mantan Gubernur Bertemu - Lebu Raya Dukung Ahok Kembangkan Jagung di NTT

Ahok hadir di kediaman Mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya sebelum kembali ke Jakarta. Ahok didampingi Caleg terpilih DPR RI dari PDIP di Dapil NTT 2, Ansy Lema.

Di kediaman Lebu Raya, Ahok sempat sarapan bersama Lebu Raya. Ahok juga melayani permintaan pose bersama sebelum berpisah. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved