WP Tidak Sulit Lagi Jika Butuh Informasi, Ini Aplikasinya

Wajib pajak yang ingin mendapatkan informasi mengenai pajak tidak perli lagi ke kantor pajak, cukup dengan membuka aplikasi ini

WP Tidak Sulit Lagi Jika Butuh Informasi, Ini Aplikasinya
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
Kepala KPP Pratama Kupang, Moch.Luqman Hakim 

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang sejak Juli hingga Agustus 2019 terus berinovasi dengan meluncurkan berbagai program baru.

"Inovasi yang dilakukan oleh KPP Pratama Kupang ini bertujuan untuk mempermudah para wajib pajak (WP) untuk mengakses informasi. Selain lebih mudah, juga lebih cepat dan bisa dilakukan dimana saja. Sehingga bagi pengusaha dapat menghemat waktu untuk tidak bolak-balik lagi di kantor pajak untuk mendapat informasi yang sama," kata Kepala KPP Pratama Kupang, Moch Luqman Hakim di Kupang, Rabu (14/8/2019).

Luqman menjelaskan, pada bulan Juli KPP Pratama Kupang telah meluncurkan konten Frequentlt Asked Questions (FAQs) berbasis web seputar layanan perpajakan.

"Konten ini diluncurkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap wajib pajak. Dengan adanya konten yang berbasis web ini informasi layanan perpajakan dapat diperoleh hanya dengan scan QR code yang tersedia," ujarnya.

Warga Terkesan Keramahan Rambu Piras Ajak Anak-anak Menari hingga Selfie Bareng di Pantai Lasiana

Pegadaian Ajak Peserta Taspen Jadi Agen Pemasar, Ada Penghasilan Tambahan

Berbagai informasi mulai dari tata cara pendaftaran, syarat-syarat permohonan terkait perpajakan, jangka waktu permohonan hingga permasalahan seputar aplikasi perpajakan dibahas tuntas dalam FAQs.

"Sampai saat ini para wajib pajak mulai menggunakan konten ini. Kami pun terus gencar melakukan sosialisasi di lapangan baik di instansi pemerintahan maupun BUMN dan pelaku usaha," tuturnya.

Masih di bulan Juli, KPP Pratama Kupang kembali meluncurkan Learning Center dan juga Mini Library. Dan pada bulan Agustus, KPP Pratama meluncurkan fasilitas SMS Billing untuk mendukung wajib pajak di Kota Kupang dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.

Peluncuran SMS dan Whatsapp Billing ini memudahkan wajib pajak dalam pembuatan kode billing secara efektif dan efesien sehingga tidak perlu datang lagi ke KPP Pratama Kupang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved