Wagub Nae Soi Pertemuan Tertutup dengan Ahok BTP Nostalgia Sahabat

Pejabat Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Pertemuan Tertutup dengan Ahok BTP Nostalgia Sahabat

Wagub Nae Soi Pertemuan Tertutup dengan Ahok BTP Nostalgia Sahabat
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Basuki Tjahaja Purnama saat keluar dari ruang kerja Gubernur NTT, Kamis (15/8/2019). 

Pejabat Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi Pertemuan Tertutup dengan Ahok BTP Nostalgia Sahabat

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pejabat Wakil Gubernur Provinsi NTT, Josef Nae Soi mengatakan pertemuan tertutup antara Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok BTP) dengan dirinya dan Ahok dengan Gubernur Viktor merupakan pertemuan antar sahabat dan banyak bernostalgia.

Ahok menemui Viktor dan Josef secara terpisah. Sekitar pukul 13.00 Wita, Rabu (15/8/2019) Ahok tiba di Kantor Gubernur NTT langsung menemui Josef di ruang kerja Wagub.

BREAKING NEWS: Tim Patroli Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas 1.200 Karung

Pertemuan dengan Josef berlangsung kurang lebih satu jam. Selanjutnya Ahok menemui Gubernur Viktor. Pertemuan dengan Viktor berlangsung lebih lama, kurang lebih dua jam.

"Yah kita kan sahabat lama. Jadi dalam pertemuan itu kita banyak bernostalgia. Kalau dengan pak Viktor mereka sahabat. Dengan saya di DPR dulu dia sudah anggap saya sebagai kakak," ungkap Josef saat diwawancarai POS-KUPANG.COM di Kantor Gubernur usai pertemuan dengan Ahok.

Tiga Penyakit Ini Menakutkan Warga Dua Negara, Apa Saja?

Menurutnya, Ahok memang pernah berjanji kepadanya akan datang ke NTT, untuk memberikan masukan, saran dan bahkan memberikan kontribusi positif untuk membantu mensukseskan program Viktor-Josef.

"Secepatnya Ahok akan kembali lagi ke NTT dengan untuk membantu kami secara Konkrit. Bentuk Konkritnya itu, nanti. Misalnya membantu masyarakat tanam jagung dan juga pengembangan ternak" ujar Wagub Nae Soi.

Menurutnya, rencana kontribusi Ahok untuk pembangunan di NTT lebih ke pemberdayaan kepada masyarakat. "Pada prinsipnya pola pemberdayaan masyarakat. Misalnya lahan, tidak diambil perusahaan tetapi masyarakat akan mendapatkan sekian persen," jelasnya.

Terkait lokasi investasi pakan ternak yang direncanakan Ahok, Wagub Nae Soi mengatakan nanti Ahok akan berkonsultasi langsung dengan Dinas terkait. Menurutnya semua lokasi di NTT akan dijajaki untuk ditetapkan sebagai lokasi investasi.

"Belum ditetapkan, kita perlu lakukan pengkajian terlebih dahulu. Yang paling penting pak Ahok full support untuk kemajuan NTT. Kita juga sangat welcome. Tapi yang paling penting lahan rakyat tidak boleh diambil perusahaan" ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved