Ini 10 Pengakuan Mengejutkan Ahok saat Berada di TTS, Sudah 30 Tahun Doakan NTT

Saat berada di Kabupaten TTS, mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat bebe

Ini 10 Pengakuan Mengejutkan Ahok saat Berada di TTS, Sudah 30 Tahun Doakan NTT
Pos kupang.com/dion kota
Ahok didampingi Ansy Lema dan Emo Nomleni saat berkunjung ke PPMT Soe 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE- Saat berada di Kabupaten TTS, mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat beberapa pengakuan yang cukup mengejutkan. Ini dia 10 pengakuan Ahok saat berada di bumi cendana:

1. Disuruh ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri ke Kota Soe untuk nikmati dinginnya Kota Soe. Ahok mengaku, kehadiran dirinya ke Kota Soe tak lepas dari permintaan Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati.

2. Tidak tahu Soe. Ahok mengaku, selama ini dirinya tidak mengetahui adanya Kota Soe. Dirinya baru mengetahui Soe saat diminta Megawati untuk berkunjung ke Soe. Soe dikatakan Megawati dulunya merupakan pusat penelitian apel dan jeruk saat masa penjajahan Belanda. Kota Soe dikenal sebagai kota dingin.

3 Mengaku sudah doakan NTT untuk bangkit sejak 30 tahun lalu. Dihadapan warga desa Benlutu di aula PPMT Soe, Ahok yang merupakan jemaat gereja Kristus Yesus mengaku gerejanya sudah mulai mendoakan NTT untuk bangkit dan sejahtera sejak 20 sampai 30 tahun lalu.

Puluhan Stan Ramaikan Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat di Pantai Wisata Lasiana Kupang, SIMAK

4. Kunjungan ke NTT merupakan kunjungan ke luar daerah Ahok yang terlama. Ahok mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah berkunjung ke luar daerah lebih dari tiga hari. Namun khusus ke NTT, dirinya berkunjung empat hari, tiga malam.

Bursa Transfers Pemain - Ini 5 Nama Pemain yang Terdepak dari Skuad Utama Persib Bandung

Persib Bandung Kembali Gagal Menang vs Borneo FC, Pelatih Roberts Kembali Ungkap Masalah Utama

5 Mencari lahan minimal 500 Ha untuk ditanami jagung di NTT. Ahok mengaku, saat ini dirinya mencari hamparan lahan seluas 500 Ha untuk ditanami jagung di NTT. Nantinya, ia akan menggunakan teknologi mesin dari Brasil agar proses tanam dan panen bisa dilakukan dalam waktu singkat.

6. Sebut dipenjara di Mako Brimob sebagai sekolah. Ahok menyebut masa selama berada di dalam rumah tahanan Mako Brimob sebagai sekolah. Di Mako Brimob, Ahok mengaku belajar untuk rendah hati, sabar dan bersikap halus. Dengan banyak membaca kita suci, Ahok mengatakan, dirinya belajar untuk rendah hati, sabar dan bersikap halus.

7. Tidak bisa menyanyi. Di hadapan sekitar 500 warga Kota Soe yang memadati halaman kantor sekertariat DPC PDI Perjuangan, Ahok mengaku dirinya tidak bisa bernyanyi. Sejak duduk di bangku SMA Ahok mengatakan, dirinya selalu menghindar saat diminta untuk menyanyi. Hal ini terus sampai saat ini.

Kevin van Kippersluis Merapat ke Persib, Bukan Pemain Sembarangan, Ini Perjalanan Karier

8. Tidak tahu kalau di Soe ada PPMT Soe. Karena tahu jika di Soe ada PPMT, Ahok memutuskan untuk mampir melihat kondisi PPMT Soe.

9. Ahok mengaku saat ini dirinya hidup lebih mewah dari pada semasa menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ahok mengaku mendapat banyak tawaran kerja setelah keluar dari Penjara. Modalnya adalah trek rekor sebagai orang baik.

10. Ucapkan terima kasih kepada masyarakat NTT yang sudah mendoakannya selama berada di Mako Brimob. Ahok mengaku, lewat doa masyarakat luas termaksud NTT, dirinya diberikan kekuatan untuk melewati masa-masa sulit saat berada di Mako Brimob. (din)

 

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved