Pagar Tembok Lapangan Suembak Waingapu Mulai Dikerjakan

Pagar Tembok Lapangan suembak Waingapu Kabupaten Sumba Timur Kini Mulai Direhab

Pagar Tembok Lapangan Suembak Waingapu Mulai Dikerjakan
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Pembangunan tembok pagar di lapangan taman Suembak sedang mulai dikerjakan. 

Pagar Tembok Lapangan suembak Waingapu Kabupaten Sumba Timur Kini Mulai Direhab

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pagar tembok di lapangan Suembak, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur yang jebol akibat dihantam banjir pada tahun 2018 lalu, kini mulai diperbaiki.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Kamis (15/8/2019) terlihat semua pagar tembok di bagian barat, dan timur serta di bagian Utara yang awalnya masih berdiri telah dirubuhkan. Tampak juga lubang untuk poendasi itu sudah mulai digali.

Jelang Pilkada, Ketua Golkar Manggarai Barat, Mateus Hamsi Bangun Komunikasi dengan 7 Parpol

Tanpak juga para pekerja sedang mengerjakanya ada yang sedang menggali lubang poendasi, dan ada sebagianya melakukan aktifitas lain untuk pembangunan pagar tembok itu.

Meskipun sedang dikerjakan, namun tanpak juga ada ternak-ternak besar milik warga seperti kuda dan sapi diikat warga di dalam area lapangan itu.

Sementara itu, dana untuk perbaikan total pagar tembok lapangan Taman Suembak itu menelan dana 1 miliyar 50 juta.

Imbauan Pemda Nagekeo, ASN Kumpulkan Uang untuk Perayaan HUT Kemerdekaan RI

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Sumba Timur, Umbu Maramba Meha melalui Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Parbud Kabupaten Sumba Timur, Yudi Umbu T. T. Rawambaku, SE kepada POS-KUPANG. COM melalui pesan WatsApp, Senin (1/7/2019) lalu.

Yudi Umbu juga menjelaskan, Pemda Sumba Timur melalui Dinas Parbud pada Tahun Anggaran 2019 ini akan memperbaiki dengan membangun kembali pagar di Taman lapangan Suembak yang rusak akibat dihantam banjir pada Tahun 2018 lalu.

Kata dia, dana untuk pembangunan tembok pagar itu sebesar 1 miliar 50 juta rupiah. Dana tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata RI tahun anggaran 2019.

Ketika ditanya apakah dana itu hanya khusus untuk pembangunan pagar tembok itu saja atau ada pembenahan fasilitas lain di Taman Suembak, kata Yudi itu, khusus hanya pembangunan pagar saja. Malah dana sebesar itu juga masih kurang untuk pembangunan tembok pagar itu.

"Khusus pagar, begitu sudah dananya. Masih kurang juga," tutup Yudi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved