1.859 Mahasiswa Unwira Kupang Ikut PKKMB

Sebanyak 1.859 Mahasiswa baru Unwira Kupang mulai mengikuti kegiatan PKKMB

1.859 Mahasiswa Unwira Kupang Ikut PKKMB
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Mahasiswa baru Universitas Widya Mandira Kupang saat mengikuti kegiatan PKKMB di halaman KAMPUS Unwira, Kamis (15/8/2019). 

Sebanyak 1.859 Mahasiswa baru Unwira Kupang mulai mengikuti kegiatan PKKMB

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebanyak 1.859 mahasiswa baru Universitas Widya Mandira ( Unwira) Kupang mulai mengikuti rangkaian kegitan Panduan Umum Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB).

Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kampus Unwira, Kamis (15/8/2019). Para mahasiswa baru tampil rapi mengenakan kemeja putih dan celana/rok hitam dan di kepala dibalut tali merah putih.

PKKMB dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus, P. Yulius Yasinto, SVD, MA, M.Sc. Diwawancarai POS-KUPANG.COM, Pater Yullius mengatakan dirinya berbahagia jumlah mahasiswa baru tahun ini meningkat.

Polisi Limpah Tahap Dua Berkas Pencabulan Siswi SMA di Kota Kupang

"Jumlah ini buat kami sangat menggembirakan dan tentu kita juga akan terus meningkatkan mutu pendidikan dan infrastruktur di Unwira, artinya, kita ingin tidak hanya banyak saja, tetapi mahasiswa bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas, kelak menjadi lulusan yang berkualitas juga, " ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir BNI Cabang NTT, memberikan bantuan kepada Unwira 1 unit motor sampah dan dua unit sepeda motor. Motor sampah akan digunakan untuk mengakut sampah di seputaran kampus sementara dua unit sepeda motor untuk berbagai keperluan di luar kampus.

BREAKING NEWS: Tegang, Tim Terpadu Gagal Jelaskan Penutupan Pulau Komodo dan Relokasi Warga

Sementara itu, Rektor Unwira Kupang, P. Dr. Philipus Tule kepada POS-KUPANG.COM, menjelaskan ada banyak faktor mengapa jumlah mahasiswa meningkat, diantaranya kesadaran orangtua dan anak sendiri untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Yah mereka, calon mahasiswa tentu punya banyak pilihan di kampus mana mereka mau berkuliah, tentu bukan hanya di Unwira saja, ada kampus-kampus lain juga," ungkapnya.

Terkait peningkatan jumlah mahasiswa di Unwira sendiri, kata dia, juga ada banyak faktor. "Yah mungkin Unwira menarik untuk mereka, bisa juga ada program studi yang tidak ada di kampus lain tapi di Unwira ada," jelasnya.

Selain itu, kata Pater Philipus, mungkin juga lulusan atau alumni dari Unwira dalam dunia kerja atau dalam masyarakat berkualitas dan memberikan kontribusi positif sehingga menarik minat para calon mahasiswa.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved