Wagub NTT Josef Nae Soi Buka Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat NTT di Pantai Lasiana

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi membuka kegiatan akbar yakni Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat NTT di Pantai Lasi

Wagub NTT Josef Nae Soi Buka Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat NTT di Pantai Lasiana
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi usai memukul gong, membuka Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat NTT di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Rabu (14/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi membuka kegiatan akbar yakni Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat NTT di Pantai Lasiana, Kota Kupang, Rabu (14/8/2019).

Pameran Pembangunan dan Hiburan Rakyat tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Pameran yang berlangsung hingga 18 Agustus 2019 tersebut kental akan kesenian dan Kebudayaan NTT, menghadirkan kekayaan budaya dan seni dari 22 Kabupaten/Kota di NTT.

Dalam sambutannya, Josef mengatakan, NTT masih dijajah oleh kemiskinan, stunting, masalah kekurangan gizi dan Korupsi. *Ini bentuk-bentuk penjajahan yang kita alami saat ini. Kita harus keluar menuju NTT bangkit dan sejahtera," tegasnya.

Menurut Wagub, perlu ada kerja sama yang baik dari setiap stake holder yang serasi, selaras dan seimbang serta dukungan dari masyarakat untuk menuju NTT bangkit dan sejahtera.

Dalam rangkaian acara pembukaan pameran tersebut, Wagub juga menlauching aplikasi Tapaleuk, hasil karya anak NTT.

Ahok Cari Lahan Minimal 500 Hektar di NTT untuk Ditanami Jagung

Aplikasi Tapaleuk tersebut sudah terintegrasi dengan google dan facebook sejak tahun 2016 dan saat ini masyarakat NTT sudah bisa mendownload aplikasi Tapaleuk di Play Store.

Aplikasi Tapaleuk menyajikan informasi, tentang wilayah NTT. Antara lain, lokasi wisata, instansi pemerintah, swasta, pusat perekonomian seperti toko, kios, hotel, rumah makan, lembaga pendidikan, fasilitas hiburan hingga industri-industri kecil.

Selain itu, pengguna aplikasi ini dapat berbagi informasi tentang lokasi-lokasi wisata yang dikunjungi di wilayah NTT. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved