Lima Hari Bank NTT REI Expo Dibuka, 28 Unit Rumah Terjual

Lima hari Bank NTT REI Expo dibuka di Lippo Plaza Kupang, 28 unit rumah terjual

Lima Hari Bank NTT REI Expo Dibuka, 28 Unit Rumah Terjual
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kadiv Perkreditan Mikro Kecil dan Konsumen, Sonny Pelokila dan Provider Internet - PT. Kupang Intermedia, Antonio Sarmento, pada acara Talk Show Smart City beberapa waktu lalu. 

Lima hari Bank NTT REI Expo dibuka di Lippo Plaza Kupang, 28 unit rumah terjual

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kegiatan Bank NTT REI Expo sudah dibuka sejak 8 Agustus 2019. Terhitung lima hari sudah pameran perumahan ini meramaikan Atrium Lippo Plaza.

Berbagai kegiatan digelar oleh REI NTT seperti sosialisasi Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan, Talkshow Smart City dan juga aneka lomba semarakkan HUT Kemerdekaan RI.

Pamit ke Suami Cuci Piring, Warga Maumere Ditemukan di Dalam Sumur, Begini Kronologinya

Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby, ketika ditemui POS-KUPANG.COM, di Expo tersebut, Rabu (14/8/2019), menyebutkan selama lima hari expo digelar rumah subsidi yang terjual mencapai 28 unit dengan total Rp 4,8 miliar.

Diakuinya penyerapan expo kali ini jaub lebih rendah dari expo sebelumnya yang digelar pada April lalu. Namun dirinya tetap optimis bahwa dalam lima hari terakhir penjualan bisa meningkat.

"Karena biasanya beberapa hari dipakai konsumen untuk mencari informasi dan melihat lokasi, setelah itu mendekati hari-hari terakhir menjelang penutupan barulah konsumen ramai melakukan tanda jadi," tuturnya.

TRIBUN WIKI: Pala Restoran On The Rock Hotel Kupang Suguhkan Aneka Sate, Yuk Dicicip

Efeknya juga, kata Bobby, biasanya terjadi setelah pameran. Jadi penjualan akan banyak konsumen yang berdatangan langsung ke developer.

Menurunya expo kali penjualannya agak lambat karena terpecah dengan berbagai even menjelang HUT Kemerdekaan. Ada pameran dan lomba-lomba yang digelar sehingga tidak banyak konsumen yang mengunjungi expo.

"Namun dari semuanya yang paling penting adalah REI sudah melakukan sosialisasi BP2BT dan talkshow dengan pak walikota tentang smart city bagaimana Kupang menjadi salah satu dari 25 kota di Indonesia yang dipilih pemerintah untuk dijadikan sampel smart city, bukan saja mengenai jaringan internet tapi bagaimana bisa berintegrasi dengan layanan pemerintah untuk melayani masyarakat dengan digital," tukasnya.

Hal itu, kata Bobby, agar lebih efesien, bertanggung jawab dan kredibel untuk menghapus KKN.

"Program ini sangat bagus dan REI mendukung program pemerintah. Untuk itu REI sudah bekerja sama dengan para provider akan masuk dengan perumahan. Setiap rumah dijual akan disandingkan dengan produk-produk internet karena internet sudah menjadi kebutuhan pokok dan membuat masyarakat lebih efektif. Ini poin positif untuk masuk di perumahan agar digitalisasinya bagus dan aksesnya pun baik," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved