Direktur PPMT Soe Paparkan Karya PPMT Soe Di Depan Ahok

Direktur Pusat Pelayanan Misi Terpadu (PPMT) Soe, Jhon Thio mengaku, senang dengan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basu

Direktur PPMT Soe Paparkan Karya PPMT Soe Di Depan Ahok
Pos Kupang.com/dion kota
Nampak Ahok sedang melakukan foto bersama dengan warga Desa Benlutu di tugu bertuliskan PPMT Soe 

Laporan Reporter Pos Kupang. com, Soe

POSKUPANG. COM, SOE - Direktur Pusat Pelayanan Misi Terpadu (PPMT) Soe, Jhon Thio mengaku, senang dengan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke PPMT Soe, Rabu (14/8/2019) siang. Walau harus menunggu beberapa jam karena Ahok datang terlambat dari jam dijadwalkan Jhon mengaku, dirinya tetap senang dengan kehadiran Ahok.

Dihadapan Ahok, Jhon memaparkan sejarah berdirinya PPMT Soe dan karya yang sudah dilakukan sejak berdiri pada pertengahan 2016 Silam.

Jhon mengatakan, PPMT bergerak di bidang pemberdayaan Pertanian dan peternak. Dengan berbagai inovasi yang dilakukan PPMT, hasil pertanian dan peternakan masyarakat bisa meningkat.

Ia menyebut, PPMT Soe menjadi tempat pelatihan tidak hanya untuk para vikaris melainkan juga untuk masyarakat umum.

" Dari hasil pertanian dan peternakan kita bisa meraih keuntungan puluhan juta tiap bulannya. Selain itu, kita juga menggelar pelatihan dan penyuluhan untuk masyarakat umum, para vikaris maupun kelompok tertentu," ungkap Jhon.

Terkait Wacana Penutupan Pulau Komodo Dan Relokasi Warga, Tim Terpadu Bertemu Bupati Mabar

Soal Rencana Ahok Investasi Pakan Ternak, Begini Penjelasan Kadis Peternakan NTT

Dalam sambutannya, Ahok mengaku, selama ini dirinya tidak mengetahui keberadaan Kota Soe. Ia mengetahui Kota Soe dari ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang memintanya untuk datang ke Kota Soe. Menurut ibu Mega, Kota Soe adalah Kota yang dingin dan dulunya dikenal sebagai daerah pembibitan apel dan jeruk.
Atas saran ibu Mega tersebut, akhirnya Ahok memutuskan untuk datang ke Soe.
Dirinya memberikan apresiasi kepada pengelola PPMT yang sudah mampu menghasilkan produk pertanian dan peternakan serta melakukan pelatihan untuk pemberdayaan masyarakat.

" Jujur saja, saya tidak tahun Soe ini apa. Sampai ibu Mega kasih tahu dan meminta saya ke sini. Saya juga baru tahu kalau di Soe ada PPMT. Dan ternyata PPMT nya bagus dan sudah mampu menghasilkan aneka produk," ungkap Ahok.

Dirinya tak lupa berterima kasih kepada masyarakat Soe yang sudah mendoakannya selama berada di Mako Brimob. Ia mengaku, selama di Mako Brimob dirinya belajar untuk rendah diri, sabar dan bersikap halus.

" Saya akui, dulu saya tidak punya kerendahan diri, makanya tidak sabar, karena tidak sabar jadi kasar. Selama "sekolah" di Mako Brimob saya belajar tentang kerendahan diri, sabar dan bersikap halus melalui kitab suci," cerita Ahok.

Untuk diketahui, Ahok berada di PPMT kurang lebih 45 menit. Usai menyampaikan sambutannya, Ahok dan rombongan langsung bertolak ke sekertariat DPC PDI Perjuangan.

Karena banyaknya masyarakat yang meminta untuk berfoto, untuk menghemat waktu, dilakukanlah sesi foto bersama Ahok di tugu bertuliskan PPMT Soe. (din)

Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved