Yuk! Datang ke Lembata Akhir Agustus Ini, Ada 12 Kegiatan Festival 3 Gunung yang Seru

A- Kabupaten Lembata tak hentinya menawarkan pesona alam dan budaya yang tiada duanya. Pemerintah setempat pun giat mempromosikan objek-objek wisata m

Yuk! Datang ke Lembata Akhir Agustus Ini, Ada 12 Kegiatan Festival 3 Gunung yang Seru
ISTIMEWA
Lomba Trekking di Gunung Ile Lewotolok dan Ile Werung 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA- Kabupaten Lembata tak hentinya menawarkan pesona alam dan budaya yang tiada duanya. Pemerintah setempat pun giat mempromosikan objek-objek wisata menarik tersebut. Selain panorama pantai, pulau dan gunung api, Kabupaten Lembata juga memiliki budaya yang khas dan unik. Salah satu yang sudah kesohor ke seluruh dunia tak lain adalah budaya Leva atau budaya orang Lamalera menangkap ikan paus.

Dalam rangka menarik wisatawan menikmati indahnya Pulau Lembata, Pemerintah pun kini rutin menyelenggarakan festival yang sejak tahun lalu dinamakan Festival 3 Gunung Lembata. 

Tahun ini, Festival 3 Gunung diadakan sejak 26-31 Agustus dan akan dipusatkan di lokasi wisata Bukit Cinta Lembata (BCL)

Panitia pun sudah menyiapkan rangkaian acara yang bakal menarik wisatawan nasional maupun internasional. 

Berikut 12 kegiatan selama perhelatan Festival 3 Gunung di Lembata:

1. Lomba Trekking Blue Mountain Tours ke Gunung Ile Lewotolok dan Gunung Ile Werung serta Lembata International Heritage Walk. Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan wisata minat minat khusus (adventure dan culture) pada DTW unggulan yang ada di Kabupaten Lembata.

Peserta : Target peserta  20 Komunitas Pencinta Alam @ 5 orang (125 orang) yang memenuhi syarat. Waktu Pelaksanaan : 27-30 Agustus 2019.

2. NTT Fashion Carnival, Tujuan : 1) meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian keanekaragaman budaya NTT khususnya tenun, atraksi dan fashion; 2) meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Waktu Pelaksanaan :

Halaman
1234
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved