Karnaval HUT Proklamasi RI Di Ende Ada Yang Bawa Karung Hingga Daun

tahun ini pihak panitia mengemasnya dengan mengusung tema Ende go tours for clean dan green

Karnaval HUT Proklamasi RI Di Ende Ada Yang Bawa Karung Hingga Daun
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Para Peserta Karnaval Di Kota Ende, Sabtu (10/8/2019). 

Karnaval HUT Proklamasi Di Ende Ada Yang Bawa Karung Hingga Daun

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Pelaksanaan karnaval menyambut HUT Proklamasi RI yang ke-74 di Kota Ende pada, Sabtu (10/8/2019) terlihat lain dibandingkan dengan  pelaksanaan  karnaval pada tahun-tahun sebelumnya.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya pelaksanaan karnaval didominasi dengan pakain adat dari berbagai daerah serta busana TNI dan Polri juga dokter maupun perawat.  

Pada pelaksanaan karnaval tahun ini pihak panitia mengemasnya dengan mengusung tema Ende go tours for clean dan green (Ende menuju  pariwisata  yang bersih dan hijau-red). 

Dengan tema tersebut membuat para peserta berusaha tampil seoptimal mungkin menyesuaikan dengan tema yang diusung oleh pihak panitia.

Para peserta lantas  menyikapinya dengan mengenakan pakain yang sesuai dengan tema seperti ada yang mengenakan baju yang terbuat dari karung maupun koran bekas bahkan ada nekat membawa daun dan rumput lantas ditempelkan ke badan mereka.

Secara umum para peserta mengenakan busana adat dari berbagai suku di Indonesia namun diselaraskan dengan tema yang diusung oleh pihak panitia.

Guru SMPK Santa Ursula Ende, Efraim Nggema mengatakan bahwa pihaknya memang mendandani para siswa dengan busana yang bertemakan lingkungan karena memang karnaval kali ini mengusung tema tentang lingkungan.

Efraim mengatakan bahwa para siswa SMPK Santa Ursula ada yang mengenakan busana yang dilapisi daun kelapa dan ada juga yang membawa pot bunga serta ada yang membawa aneka pepohonan dan ada yang bersepeda.

Apa yang dilakukan itu pesannya jelas yakni agar para siswa memiliki kesadaran untuk senantiasa menjaga lingkungan.

Halaman
1234
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved