BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT Sediakan Unit Layanan Bagi Peserta

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur berkomitmen, terus memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta di Provinsi Nusa Tenggara Timu

BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT Sediakan Unit Layanan Bagi Peserta
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
. Kepala Bidang Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Syamsul Anas di Hotel Neo Aston Kota Kupang, Kamis (8/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur berkomitmen, terus memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada Kamis (8/8/2019), di Hotel Neo Aston Kota Kupang BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT mengikuti pertemuan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan.

Pihak Bandara Wunopito Ingatkan Pentingnya Keselamatan Penerbangan

Kasimurus Kolo Siap Jadi Wakil Ketua DPRD NTT Jika Dipercayakan Partai

Pertemuan tersebut membahas Pelayanan Kecelakaan Kerja dan Penyakit Akibat Kerja Bagi Peserta JKN-KIS, diikuti oleh, PT Taspen Persero, ASABRi, Tim Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya (KMKB).

Kepala Bidang Pelayanan, Syamsul Anas kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan menempatkan Unit Layanan di berbagai Kabupaten/Kota yang tempatkan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu/Bank Negara Indnesia untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Menurutnya dengan adanya Unit Layanan yang tersebut peserta tidak harus datang ke kantor, tetapi bisa datang langsung di unit layanan.

Selain itu, kata dia, peserta tidak perlu khawatir jika mengalami kecelakaan kerja, sebab bisa langsung datang ke Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik terdekat, BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT sudah bekerjasama dengan sebanyak 128 unit RS, Puskesmas dan Klinik.

Lanjutnya, implementasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Program Jaminan Kecelakaan Kerja-Return To Work (JKK-RTW), Penyakit Akibat Kerja (PAK) BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT sampai dengan tahun 2019 berkembang dengan baik. (*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved