Idul Adha

Begini Maknanya Idul Adha Berkurban Bukan Soal Banyak Jumlah dan Besarnya Hewan

acara sudah digelar dimulai sejak Sabtu (10/8/2019) malam dan dilanjutkan dengan perayaan Idul Adha hari Minggu.

Begini Maknanya Idul Adha Berkurban Bukan Soal Banyak Jumlah dan Besarnya Hewan
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Bupati Ngada Drs. Paulus Soliwoa saat menyerahkan hewan kurban di Masjdi Al-Ghuraba Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu (11/8/201 

Begini Maknanya Idul Adha Berkurban Bukan Soal Banyak Jumlah dan Besarnya Hewan 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Ketua Ta'mir Masjid Agung Al- Ghuraba Baiturahman Kota Bajawa,
Indrajaya Petor Sila, menyebutkan, hewan kurban yang disembelih bukan melihat berapa banyak dagingnya atau darah yang mengalir tetapi nilai ketaqwaannya.

Indrajaya mengatakan realita dalam kehidupan sehari-hari bagaimana kita lebih banyak berkorban. Berkorban dalam segala hal termasuk bagaimana melihat kondisi sesama warga.

Kita harus banyak berkorban kepada sesama yang membutuhkam.

"Momen ini saya mengajak kepada semua Muslim untuk bagaimana tingkatkan niat kita untuk selalu berkorban dalam segala hal. Membantu sesama Muslim bahkan juga warga non muslim lainnya sesuai dengan kemampuan yang ada pada diri kita masing-masing," papar Indrajaya, kepada POS-KUPANG.COM di Masjid Agung Al-Ghuraba Bajawa, Minggu (11/8/2019).

Ia memberi apresiasi dan memuji toleransi umat beragama di Bajawa Kabupaten Ngada. Dimana semua umat memang berbeda keyakinan tapi saling menghormati dan menghargai ketika ada hajatan masing-masing agama.

"Toleransi sesama umat beragama selama ini di Bajawa sangat luar biasa terbukti kita beberapa tahun kemarin beberapa bulan kemarin ada perayaan Idul Fitri untuk bagian pengamanan keterlibatan dari sesama saudara kami dari pemuda gereja baik dari Gereja Santo Yoseph juga dari pemuda GMIT yang kami sangat merasakan mereka turut membantu menjaga keamanan selama pelaksanaan sholat Idul Fitri," ujarnya.

Ia menyebutkan panitia perayaan Idul Adha di Masjid Agung Al- Ghuraba Baiturahman Kota Bajawa menyiapkan 50 ekor hewan kurban.

50 ekor hewan kurban itu akan disembelih saat perayaan Idul Adha dan hewan kurban terdiri dari 19 ekor Sapi dan 31 ekor Kambing.

Kegiatan diawali dengan Sholat di Masjid Agung Al- Ghuraba Baiturahman Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Minggu (11/8/2019) pagi.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved