PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar Kembali Jadi Ketum

PKB Provinsi NTT mendukung Muhaimin Iskandar kembali menjadi Ketua Umum PKB

PKB NTT Dukung Muhaimin Iskandar Kembali Jadi Ketum
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua DPW PKB NTT,Ir. Yucundianus Lepa,M.Si (tengah) saat menutup Rapimwil XI PKB NTT di Wisma Harapan Baik, Sabtu (10/8/2019). 

PKB Provinsi NTT mendukung Muhaimin Iskandar kembali menjadi Ketua Umum PKB

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Menjelang Muktamar PKB V Tahun 2019 DPW PKB NTT memutuskan untuk mendukung kembali Dr (HC) HA. Muhaimin Iskandar, M.Si sebagai Ketua Umum (Ketum) PKB Periode 2019-2024.

Karena itu, DPW PKB NTT akan meminta forum Muktamar V untuk mengukuhkan kembali Muhaimin Iskandar sebagai ketum.

48 Hewan Kurban Disembelih di Masjid Nurul Hidayah Kupang, Apa Pesan Usztad Mamang?

Hal ini disampaikan Ketua DPW PKB NTT,Ir. Yucundianus Lepa, M.Si saat acara penutupan rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) XI DPW PKB NTT yang berlangsung di Wisma Harapan Baik, Sabtu (10/8/2019).

Rapimwil DPW PKB NTT ini dihadiri pengurus DPW PKB NTT, DPC PKB se-NTT, Anggota Fraksi PKB DPRD baik provinsi,maupun kabupaten dan kota.

Nampak hadir pula sejumlah caleg terpilih DPRD Provinsi NTT antara lain Ana Waha Kolin dan lainnya. Begitu pula caleg terpilih DPRD kabupaten dan kota.

Kata Pendeta GMIT Kalvari Maumere Tentang Sholat Idul Adha di Depan Gereja

Menurut Yucundianus, Rapimwil adalah forum konsolidasi internal partai sebagai persiapan menuju Muktamar V tahun 2019 di Denpasar -Bali pada tanggal 20-22 Agustus 2019.

Karena itu, secara kolektif PKB NTT telah memutuskan, untuk menyatakan Kebulatan Tekad dan dukungan kepada Kepemimpinan Bapak Dr (HC) H.A. Muhaimin Iskandar, M.Si.

Dijelaskan, dari hasil Rapimwil XI Sikap Politik DPW PKB NTT yang akan disampaikan pada Muktamar V adalah, menerima Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Ketum DPP PKB periode 2014 - 2019 secara lengkap, utuh tanpa cacatan apapun.

"Terkait dengan itu, DPW PKB NTT merekomendasikan agar LPj Ketum DPP PKB periode 2014-2019 ini selanjutnya ditetapkan sebagai Keputusan Muktamar. DPW PKB NTT juga akan meminta forum Muktamar untuk mengukuhkan kembali Bapak DR (HC) H.A, Muhaimin Iskandar, MSi. Sebagai Ketum PKB periode 2019-2024," kata Yucundianus.

Dikatakan, sikap politik yang berikut adalah merekomendasikan kepada DPP PKB hasil Muktamar untuk melakukan proyeksi politik yang terarah dan terukur, menyusun langkah-langkah strategis politis dalam kerangka mempersiapkan Ketum DPP PKB Bapak DR (HC) H.A. Muhaimin Iskandar, MSi untuk menjadi Ketua MPR RI periode 2019- 2024.

Dikatakan, DPW PKB NTT juga akan memberi dukungan penuh kepada DPP PKB hasil Muktamat untuk mewujudkan dan mengimplementasikan platform politik PKB, yakni Politik Rahmatan Lil Alamin, Khidmat PKB melayani Ibu Pertiwi.

"Dalam konteks ini, DPW PKB NTT merekomendasikan kepada DPP PKB hasil Muktamar agar memproyeksikan, memperjuangkan dan menempatkan kader-kader terbaiknya pada jabatan-jabatan politik penting dan strategis seperti Ketua MPR RI, Meteri Agama RI, dan jabatan lain yang dinilai strategis dalam percaturan politik menuju 2024," ujarnya.

DPW PKB NTT juga memberi dukungan sepenuhnya kepada DPP PKB hasil Muktamar untuk melakukan reformulasi hubungan simbiosis-mutualisme antara PKB-NU.

"Dengan demikian dalam konteks relasi aspiratif, PKB menjadi wadah politik bagi perjuangan aspirasi keumatan. Bahkan, pada sisi lain, PKB membatasi ruang bagi gerakan provokatif-destruktif yang menggunakan politik berjubah agama yang berdampak merusak citra dan kewibawaan ulama," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved