Krisis Air, Polsek Aesesa di Nagekeo Beri Bantuan 4 Tangki Air Minum Bersih

Mengatasi Krisis Air, Polsek Aesesa di Kabupaten Nagekeo Beri Bantuan 4 Tangki Air Minum Bersih

Krisis Air, Polsek Aesesa di Nagekeo Beri Bantuan 4 Tangki Air Minum Bersih
ISTIMEWA
Suasana penyaluran air bersih oleh Personil Polsek Aesesa di Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Sabtu (10/8/2019). 

Mengatasi Krisis Air, Polsek Aesesa di Kabupaten Nagekeo Beri Bantuan 4 Tangki Air Minum Bersih

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Peduli dan prihatin dengan kondisi krisis air bersih, personel Polsek Aesesa di Kabupaten Nagekeo memberikan bantuan air bersih kepada warga.

Penyaluran air bersih sebanyak 4 mobil tangki (22.000 liter) itu diperuntukan kepada masyarakat Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Aesesa, AKP Ahmad.

BREAKING NEWS: Di Lembata, NTT Umat Katolik Panitia Perayaan Idul Adha, Wabup Langoday Menari

"Sabtu 10 Agustus 2019 pukul 13.00 Wita. Saya bersama personil Polsek Aesesa melakukan kegiatan aksi sosial berupa memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Desa Nggolonio Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo," ungkap AKP Ahmad, kepada POS-KUPANG.COM , Minggu (11/8/2019).

AKP Ahmad menyebutkan bantuan air bersih sebanyak 4 tangki mobil ( 22.000 liter ) dan diterima oleh warga dan diperuntukan kepada warga masyarakat Nggolonio, Kampus AKN Nagekeo, SMPN 6 Nggolonio, SMAN 3 Nggolonio, SDK Nggolonio dan di Kampung Adat Nggolonio.

Butuh 30 Menit Sembelih Sapi Kurban Bantuan Presiden Jokowi di Kota Kupang, Begini Suasananya

AKP Ahmad menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Pihak kepolisian Polres Ngada atau Polsek Aesesa terhadap masyarakat yang membutuhkan air bersih dan aksi ini sudah dilakukan rutin dibeberapa tempat dalam wilayah hukum Polres Ngada.

"Kami juga akan berkordinasi dgn pihak pemda Nagekeo untuk secara bersama-sama menjawabi kebutuhan mendasar masyarakat ini," papar AKP Ahmad.

AKP Ahmad mengaku sebagian besar wilayah Kota Mbay dan sekitarnya pada musim kemarau seperti ini banyak mengalami kekeringan terlihat beberapa sumur milik masyarkat juga ikut kering.

Selain itu, debit air dari sumber mata air di bawah kampung lama mulai berkurang akibat panas panjang, disamping itu curah hujan mulai berhenti pada bulan April.

Ia mengatakan nantuan air bersih ini kemudian diapresiasi baik oleh warga masyarakat, pihak kampus maupun pihak sekolah setempat.

"Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Aesesa bersama anggota yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada warga dan sekarang sudah tidak kesulitan air lagi," paparnya.

Terpisah warga masyarakat Nggolonio, Budi Day mengaku bangga dan senang atas bantuan yang disalurkan oleh anggota kepolisian.

Budi mengatakan bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat.

Warga lain, Yeremias Mere, menyambut baik bantuan ini dan hal ini baru terjadi di wilayah desa Nggolonio.

"Kami masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolsek Aesesa dan jajarannya yang mempunyai kepedulian terhadap warga masyarkat disini. Kami sebagai warga masyarakat mengharapkan melalui pihak kepolisian agar berkordinasi dengan pihak Pemda Nagekeo untuk membuat bak penampung dengan ukuran besar sehingga bisa mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarkat. Untuk desa Nggolonio sudah ada pipa air dari PDAM Kabupaten Nagekeo sudah terpasang namun sampai dgn hari ini belum teraliri air, apa kendalanya kami belumm tahu ,apakah debit airnya kecil ataukah terkendala anggaran," papar Yeremias. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved