Juri Puji Para Peserta Lembata Idol Menuju Festival 3 Gunung

Tiga orang tim Juri memuji para peserta Lembata Idol menuju Festival 3 Gunung

Juri Puji Para Peserta Lembata Idol Menuju Festival 3 Gunung
POS KUPANG.COM/RICKO WAWO
Penampilan para peserta Lembata Idol di Pelabuhan Jeti Lewoleba, Sabtu (10/8/2019) 

Tiga orang tim Juri memuji para peserta Lembata Idol menuju Festival 3 Gunung

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Tiga orang dewan juri Lembata Idol Maksi Tukan, Hans Dores dan Anjus Muda memuji penampilan para kontestan Lembata Idol.

Ketiganya mengakui kualitas vokal para kontestan. Apalagi para penyanyi ini semuanya masih berusia muda.

Bahkan salah satu keyboardist dari grup Lembata Voice yang bernama Adit masih berusia 12 tahun dan masih duduk di bangku Kelas VII SMPK St Pius Lewoleba.

Bupati Manggarai Barat Serahkan Hewan Kurban di Halaman Masjid Nurul Huda Gorontalo Labuan Bajo

"Kamu bisa hidup dengan musik di masa mendatang," puji Maksi, di malam puncak Lembata Idol di Pelabuhan Jeti Lewoleba, Sabtu (10/8/2019).

Walau demikian, menurut ketiganya, yang masih harus dipoles lagi adalah soal aksi panggung, teknik bernyanyi dan jam terbang bagi para kontestan.

Penyelenggara Lembata Idol, Fredy Wahon, menuturkan perhelatan ini diadakan untuk tiga kategori lomba. Kategori anak diikuti oleh 20 peserta. Kategori remaja diikuti 37 peserta dan kateogori vokal grup melibatkan 7 kelompok.

Idul Adha 1440 H, Polda NTT Sembelih 126 Hewan Kurban

Menurut Fred, dewan juri akan memilih 5 orang penyanyi terbaik dari kategori anak dan remaja serta 4 grup vokal grup terbaik untuk tampil di acara puncak Festival 3 Gunung di Lokasi Bukit Cinta Lembata, 31 Agustus 2019.

Para dewan juri dalam Lembata Idol ini adalah para musisi lokal yang sudah malang melintang di dunia tarik suara.

Lembata Idol masuk dalam rangkaian penyelenggaraan Lembata Youth Music and Film Festival yang masuk dalam parade akbar Festival 3 Gunung.

Adapun para kontestan yang lolos seleksi dewan juri menjadi finalis Lembata Idol yaitu: Kategori Anak: Olivia Febrianti Nogo, Sarfika Sabu Limang, Maria Manggota Lemau, Maria Otoberigen Barona, Yuliana Wae Edangwala.
Kategori Remaja: Yohanes Sarlinus Boli, Maria J. S. Sepe, Theresia Dai Atu, Hendrika Anastasya Roma, Yunita Kristina Pehang Wulo.
VOKAL GRUP: SMK SMIP Sanctus A, Lembata Voice, SMK Ile Lewotolok, SMANDU Voice.

Para finalis akan tampil lagi di perhelatan puncak Festival 3 Gunung di Bukit Cinta Lembata, 26-31 Agustus 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved