Julie Laiskodat Dorong Masyarakat Umatoos-Malaka Berkreatif

masyarakat agar lebih kreatif menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki desa demi kesejahteraan hidup masyarakat itu sendiri.

Julie Laiskodat Dorong Masyarakat Umatoos-Malaka Berkreatif
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Ketua TP PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat Sosialisasi Tentang Desa Model di Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Jumat (9/8/2019). 

Julie Laiskodat Dorong Masyarakat Umatoos-Malaka Berkreatif

POS -KUPANG. COM| BETUN--Ketua TP PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat menggelar Sosialisasi Desa Model di Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka, Jumat (9/8/2019).

Julie mendorong masyarakat agar lebih kreatif menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki desa demi kesejahteraan hidup masyarakat itu sendiri.

Kepada wartawan, Julie mengatakan, ia datang ke Malaka untuk memberikan sosialisasi tentang desa model. Desa Umatoos di Kecamatan Malaka Barat terpilih jadi desa model.

Katanya, desa model bukan hanya mengurus perempuan saja tetapi semua masyarakat dan potensi yang ada di desa. Diantaranya, aspek kependudukan semua harus jelas sebagai WNI yang memiliki dokumen kependudukan.

Mengurus kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat di desa yang bersangkutan dan mengurus ekonomi masyarakat di desa agar bidup sejahtera. Hal ini sejalan dengan visi besar pemerintah provinsi NTT yakni, NTT Bangkit dan Sejahtera.

Julie Laiskodat mengatakan, ia tidak setuju dengan omongan orang tentang NTT tidak memiliki apa-apa. Karena NTT sesungguhnya memiliki potensi yang luar biasa namun belum digali dan dikembangkan secara optimal.

"Saya tidak setuju kalau orang NTT atau orang Malaka bilang kita tidak punya apa-apa. Karena saya sangat yakin Tuhan sudah memberikan kepada kita sesuatu yang perlu kita gali dan kembangkan", tegas Julie.

Menurut Julie, Desa Umatoos memiliki potensi pariwisata yakni Pantai Abudenok. Lewat program desa model, potensi tersebut dikembangkan dan pemerintah provinsi akan mendukungnya karena
program intinya Gubernur adalah pariwisata.

Potensi pariwisata harus dikembangkan dengan menata obyek wisata menjadi lebih menarik sehingga banyak orang yang datang berkunjung atau melihat dan juga membeli sesuatu.

Kunjungan kerja TP PKK Provinsi NTT itu didampingi Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, Ny Beatrix Bria Seran, dan pimpinan perangkat daerah Kabupaten Malaka.

1 Tewas Akibat Angin Kencang dan Dingin di Sydney dan Melbourne Saat Badai Salju Landa Australia

Masuk Kristen, Satu Gereja dengan Justin Bieber, Bahagianya Asmirandah

Jenasah Meri Pah di Autopsi 15 Organ Tubuh Korban Jadi Sampel

Rombongan diterima secara adat melalui sapaan adat oleh tokoh adat setempat dan selanjutnya memasuki tempat kegiatan. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved