Begini Tuntutannya Saat Mahasiswa Prodi Biologi Unimor Lakukan Aksi Demonstrasi

Sebanyak 148 mahsiswa tidak lulus mata kuliah untuk Struktur dan Perkembangan yang dibawah dosen tersebu

Begini Tuntutannya Saat Mahasiswa Prodi Biologi Unimor Lakukan Aksi Demonstrasi
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Sejumlah mahasiswa prodi biologi Unimor melakukan aksi demonstrasi di depan Rektorat, Kamis (8/8/2019). 

Begini Tuntutannya Saat Mahasiswa Prodi Biologi Unimor Lakukan Aksi Demonstrasi 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Sejumlah mahasiswa dari program studi Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Timor (Unimor) kembali melakukan aksi demonstrasi di depan rektorat, Kamis (8/8/2019).

Aksi demonstrasi sejumlah mahasiswa itu dilakukan sebagai bentuk ketidakpuasan mereka atas perlakukan seorang oknum dosen yang dinilai tidak obyektif dalam pemberian nilai.

Koordinator Aksi, Simoa Pereira mengatakan, puluhan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi itu karena tidak puas dengan salah seorang oknum dosen bernama Blasius Arini, S.Pd, M.Sc yang diduga tidak obyektif dalam pemberian nilai.

Hal itu karena, dosen yang membawahi tiga mata kuliah tersebut diantaranya Struktur dan Perkembangan Hewan, Ekologi Hewan, dan Fisiologi tidak objektif dalam pemberian nilai dimana sebanyak 148 mahsiswa tidak lulus mata kuliah untuk Struktur dan Perkembangan yang dibawah dosen tersebut.

"Jadi dari 195 orang yang memprogram mata kuliah tersebut, hanya 47 orang lulus, dalam mata kuliah dengan tatap muka diruang kelas kurang lebih 25 persen dan 75 persen metode pengajaran tidak berkaitan dengan materi perkuliahan," ujarnya.

Simao menjelaskan, sedangkan untuk mata kuliah ekologi hewan, dari 106 orang mahasiswa, yang tidak lulus sebanyak 54 orang, dan untuk mata kuliah Fisiologi, dari 87 orang mahasiswa, yang tidak lulus sebanyak 27 orang.

BBPP Kupang Tuan Rumah Sosialisasi Persuratan Online PIC Sistem Q-Office

Deretan Wanita Cantik Mentereng di Booth Pameran Otomotif Jakarta Tahun 2019

Dapatkan Payung Hias Daun Pandan di Galeri Mariosca Lembata

"Dari data yang ada, kami menilai bahwa dosen yang bersangkutan tidak mampu mentransfer ilmu kepada mahasiswa dengan baik dan berakibat pada output yang dihasilkan oleh Unimor tidak berbobot dan berkualitas," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved