Kodim Belu Bagi Bendera Buat Warga Perbatasan yang Belum Punya Bendera

Kodim 1605/Belu membagi Bendera Merah Putih buat warga perbatasan di wilayah Haekesak, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT.

Kodim Belu Bagi Bendera Buat Warga Perbatasan yang Belum Punya Bendera
istimewa
IKAT BENDERA--Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho, membantu mengikat bendera merah putih untuk dipasang di halaman rumah warga di Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Belu, Selasa (6/8/2019). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG. COM| ATAMBUA----Kodim 1605/Belu membagi Bendera Merah Putih buat warga perbatasan di wilayah Haekesak, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT.

Sasaran pembagian Bendera Merah Putih ini adalah warga di perbatasan yang sampai dengan Selasa (6/8/2019) belum memasang bendera di halaman rumah. Kodim Belu juga menggantikan bendera milik warga yang kondisinya sudah tidak layak dikibarkan.

Hal itu dikatakan Dandim 1605 Belu,
Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho kepada wartawan, Rabu (7/8/2019).

Menurut Nugroho, menyambut HUT Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Kodim Belu membagikan Bendera Merah Putih buat warga di Kampung Turiscain, Dusun Fatululi, Desa Maumutin, Kecamatan Raihat.

Nugroho memimpin langsung pembagian bendera merah putih tersebut didampingi Danramil 08/Haekesak, Kapten (Inf) Sri Widayat. Di salah satu rumah warga, Dandim Belu mengikat sendiri bendera merah putih di tiang lalu dipasang di halaman rumah.

Menurut Nugroho, pembagian Bendera Merah Putih ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air. Kemudian, menyadarkan masyarakat bahwa tanggal 17 Agustus merupakan hari sejarah besar bagi Bangsa Indonesia.

Kodim Belu fokus pembagian Bendera Merah Putih di wilayah perbatasan karena dari wilayah perbatasan ini harus memupuk rasa bangga, kemudian cinta tanah air dan NKRI.

Sapi Mika Dethan Dibeli Presiden Jokowi seharga Rp 75 Juta

Mantan Kekasih Digugat Ganti Rugi Rp 408 juta Ajukan Dua Orang Saksi di PN Maumere

Nugroho mengharapkan, masyarakat di wilayah perbatasan agar memiliki rasa bangga kepada NKRI. Salah satu wujudnya adalah mengibarkan bendera merah putih menyosong HUT Kemerdekaan ke 74 RI, tanggal 17 Agustus.

Nugroho mengatakan, rencana kegiatan yang dilakukan Kodim Belu tanggal 15-16 Agustus adalah memasang 2.000 lebih bendera dari depan Gereja Katedral Atambua melintas jalur Tenu sampai PLBN Mota'ain.

Warga Turiscain menyampaikan rasa bangga dan berterimakasih kepada Kodim Belu yang telah memberikan Bendera Merah Putih bagi warga kurang mampu. (j*.

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved