Soal Izin Bawa Ponsel ke Rutan, Farhat Abbas dan Polisi Adu Argumen, Ini Kata Argo Yuwono

Soal izin bawa ponsel ke Rutan, Farhat Abbas dan Polisi adu argumen, ini kata Argo Yuwono

Soal Izin Bawa Ponsel ke Rutan, Farhat Abbas dan Polisi Adu Argumen, Ini Kata Argo Yuwono
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Farhat Abbas, Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019). 

Soal izin bawa ponsel ke Rutan, Farhat Abbas dan Polisi adu argumen, ini kata Argo Yuwono

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Pengacara Farhat Abbas terlibat adu argumen dengan pejabat Polda Metro Jaya. Hal ini berawal ketika Farhat mengunggah foto dan video tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik, Galih Ginanjar dan Pablo Benua di akun instagram pribadinya, @farhatabbasofficial.

Foto dan video itu direkam di dalam Rutan Polda Metro Jaya, Jakarta, lalu diunggah di akun instagram Farhat pada tanggal 4 dan 5 Agustus 2019.

Pendaftaran CPNS 2019, Ini Total Kebutuhan dan Formasi Pertama yang Dibuka

Pendapat Farhat Abbas soal izin bawa ponsel Saat dihubungi Kompas.com, Farhat Abbas mengklaim dirinya telah mengantongi izin dari polisi untuk membawa ponsel ke dalam rutan.

Awalnya, ia sempat ditegur oleh anggota polisi yang tengah berjaga di rutan ketika mengeluarkan ponselnya. Lalu, polisi mengizinkan ketika ia menyampaikan tujuannya membawa ponsel.

Farhat menyebut, tujuannya membawa ponsel ke rutan adalah untuk merekam permintaan maaf Galih Ginanjar buat mantan istrinya, Fairuz A Rafiq.

Setelah Bertengkar dengan Kekasih, Seorang Pemuda Lompat dari Ketinggian 15 Meter, Ini Akibatnya

"Yang saya lakukan itu (membawa ponsel ke Rutan) bukan untuk kepentingan lain, tapi hanya untuk kepentingan memaafkan (dari Galih kepada Fairuz)," kata Farhat, Selasa (6/9/2019).

Oleh karena itu, Farhat menilai, polisi telah menzalimi Pablo dan Galih dengan menjebloskan keduanya ke sel isolasi atau biasa dikenal dengan sebutan sel tikus.

Keduanya dihukum tinggal di sel tikus selama satu minggu terkait dengan perekaman video melalui ponsel yang Farhat bawa itu.

Selama di sel isolasi, keduanya tidak diperbolehkan dibesuk keluarga. Sel isolasi merupakan kamar tahanan yang diperuntukkan bagi pelanggar tata tertib di rutan.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved