Kongres PDIP

Kongres PDIP di Bali, Puan Mahari Sebut Tidak Ada Ketum Baru, Megawati Akan Kembali Jabat Ketua Umum

Namun Puan Maharani menegaskan bahwa kongres kelima di Bali 8 hingga 10 Agustus mendatang, tidak akan menghasilkan ketua umum baru.

Kongres PDIP di Bali, Puan Mahari Sebut Tidak Ada Ketum Baru, Megawati Akan Kembali Jabat Ketua Umum
ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Rakernas PDI Perjuangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ketiga kanan) bersama presiden terpilih Joko Widodo (kedua kanan), wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (kanan), dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (keempat kanan), hadir pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di Semarang, Jateng, Jumat (19/9). Rakernas yang diikuti 1.590 kader PDI Perjuangan itu akan berlangsung hingga 21 September mendatang. 

Kongres PDIP di Bali, Puan Mahari Sebut Tidak Ada Ketum Baru, Megawati Akan Kembali Jabat Ketua Umum

POS KUPANG.COM – PDI Perjuangan kembali meggelar Kongres di Bali, Agenda dalam Kongres diperkirahkan akan membahasa Ketua Umum Baru.

Namun Puan Maharani menegaskan bahwa kongres kelima di Bali 8 hingga 10 Agustus mendatang, tidak akan menghasilkan ketua umum baru.

Menurut Puan Maharani, semua pengurus PDI Perjuangan menyetujui Megawati Soekarno Putri kembali menjabat sebagai ketua umum.

Ia juga memastikan bahwa sang ibu, masih bisa mengawal semua kegiatan PDI Perjuangan lima tahun mendatang

Kongres Kelima PDI Perjuangan diketahui akan digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur Bali.

Sebelumnya, kabar soal pemilihan Ketua umum baru PDI-perjuangan dalam kongres kelima, sebelumnya dijelaskan oleh Ketua DPP PDIP Aria Bima.

Dua nama seperti Puan Maharani dan Prananda Prabowo juga dikatakan telah disiapkan untuk menggantikan Megawati menjabat sebagai Ketua Umum.

 Kongres PDIP di Bali - Puan Sebut Kemungkinan Koalisi Partai yang Menantang Jokowi di Pemilu Lalu
Rabu, 7 Agustus 2019 13:54 WIB

Berita Terkini Kongres PDIP di Bali, Puan Sebut Kemungkinan Koalisi Partai yang Menantang Jokowi di Pemilu Lalu

TRIBUNNEWS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan membahas arah koalisi partai tersebut dalam kongres kelima yang akan digelar di Bali pada Kamis (8/8/2019) hingga Minggu (11/8/2019) mendatang.

Ketua DPP PDI-P Bidang Politik dan Keamanan nonaktif Puan Maharani mengatakan, arah koalisi yang dibahas tidak hanya koalisi di tingkat pusat tetapi juga di tingkat daerah.

Puan menyebut, ada sebuah komisi dalam kongres mendatang yang akan membahas pemenangan pemilu.

"Pemenangan pemilu itu kan biasanya terkait dengan pilkada dan menuju 2024 jadi dengan siapa kita akan berkoalisi, dengan siapa kita akan bersama tentu saja itu akan dibahas di dalam komisi itu," kata Puan kepada Kompas.com, Selasa (6/8/2019).

Puan pun tidak menutup kemungkinan bila partai-partai yang menantang pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu lalu akan satu barisan dengan PDI-P.

"Ya mungkin saja, politik itu kan dinamis. Jadi bisa saja kita berkoalisi dengan partai yang di luar koalisi pemerintah ini tapi kapan momentumnta atau timing-nya kita lihat lagi," ujar Puan.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kedua kiri) bersama Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat (kiri), Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Andreas Pereira (kedua kanan) dan Wasekjen PDIP Ericko Sotarduga (kanan) berfoto bersama sebelum memberikan keterangan kepada wartawan mengenai Kongres V PDI di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (1/8/2019). PDI Perjuangan akan menggelar Kongres V pada 8-11 Agustus 2019 di Bali dengan tema 'Solid Bergerak Untuk Indonesia Raya'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Halaman
1234
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved